Saat liburan ke Yogyakarta, kamu dan keluarga pasti selalu mengunjungi destinasi wisata terkenalnya saja, padahal kota satu ini juga memiliki destinasi wisata yang tak kalah hitz dan masuk dalam daftar wisata terbaru, loh. Adalah Sindu Kusuma Edupark, taman bermain untuk anak-anak yang sengaja dibangun oleh pemerintah Yogyakarta. Taman bermain ini menyuguhkan berbagai wahana permainan yang sangat seru dan wajib dicoba ketika mengunjunginya. Namun, sebelum ke sana, lengkapi perjalanan dengan membuat asuransi perjalanan dalam negeri karena dengan adanya ini maka liburan pun akan terasa semakin menyenangkan.

Nah, untuk kamu yang berencana mengunjungi wisata Sindu Kusuma Edupark ini, berikut beberapa wahana permainan yang bisa dicoba, check it out: (source: anekawisata)

Pit Egrang

Pit EgrangMelansir dari anekawisata, Pit Egrang atau lebih dikenal dengan nama Segway merupakan kendaraan listrik roda dua yang diimpor langsung dari negara Amerika Serikat. Dengan kendaraan ini, kamu bisa mengelilingi dan menikmati keindahan dari Sindu Kusuma Edupark. Tenang, untuk kamu yang belum mahir mengendarainya, maka pihak pemandu nantinya memberikan training singkat. So, jangan takut, ya!

Roti Putar

Roti PutarKalau dilihat, wahana satu ini mungkin belum ada di taman bermain manapun dan bentuknya juga sangat unik. Di mana, tempat duduk dari wahana ini berbentuk cupcakes dengan berbagai warna menarik. Gerakannya pun berputar dan untuk kekencangannya bisa dikendalikan sendiri ketika bermain.

House of Terror

House of TerrorUntuk kamu yang ingin menguji nyali, maka disarankan mengunjungi House of Terror (rumah hantu). Tidak jauh berbeda dengan wahana Dunia Lain yang disuguhkan oleh Trans Studio Bandung, di sini kamu pun menelurusi lorong gelap dengan menaiki sebuah kereta dan nantinya akan bermunculan berbagai hantu khas Indonesia. Berani?

Sepur Cilik

Sepur CilikJika ingin mengajak anak-anak berkeliling Sindu Kusuma Edupark, maka bisa menaiki sebuah kereta bernama Sepur Cilik. Wahana ini bisa dinaiki oleh anak-anak dengan tinggi maksimum 120 cm. Seru sekali, kan?

Selain wahana yang sudah dituliskan, kamu pun dianjurkan untuk mencoba beberapa wahana ini, seperti:

  • Cleret Gandul
  • Komidi Putar
  • Sepeda Mabur
  • Sepur Kluthuk
  • Panggon Lunjak
  • Montor Tumbur
  • Cakra Manggilingan
  • dan sebagainya

Dengan banyaknya wahana dan fasilitas menarik di tempat ini, tempat wisata ini juga bisa menjadi lokasi pas bagi masyarakat Yogyakarta yang sedang berencana berwisata di kota sendiri. Apalagi harga tiketnyya juga cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 15.000 dan ada tambahan biaya jika ingin mencoba wahana permainan dengan harga berbeda di tiap wahana-nya. Lokasi dari wisata satu ini Jl. Jambon, Kragilan, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Selamat berlibur, ya! –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: