Dalam menjaga tumbuh kembang anak-anak, diperlukan berbagai perhatian khusus dari orang tua. Selain asupan gizi, pendidikan juga menjadi suatu hal yang penting karena dapat menumbuhkan karakter sang anak dan juga menekan angka buta huruf yang sangat berbahaya. Jadi, dapat dikatakan anak-anak memerlukan pendidikan yang layak mulai dari kecil sampai dewasa.

Meskipun pendidikan merupakan suatu hal yang penting untuk diberikan kepada anak-anak, sayangnya tidak semua anak bisa mendapatkan pendidikan yang layak sejak kecil. Bahkan, beberapa anak harus mengalami putus sekolah akibat faktor ekonomi yang mengganjal mereka. Hal ini tentu menjadi ironi terlebih dengan putus sekolah maka anak-anak akan terhambat tumbuh kembangnya sebagai mana mestinya.

Untuk dapat menekan angka putus sekolah yang begitu tinggi di Indonesia, tentu diperlukan peran aktif dari berbagai pihak. Anda juga dapat berperan serta dengan memberikan donasi pendidikan untuk disalurkan kepada anak-anak yang putus sekolah. Donasi pendidikan yang Anda berikan nantinya akan digunakan untuk menyekolahkan kembali anak-anak yang kurang mampu sampai memberikan perlengkapan sekolah yang layak untuk mereka.

Melakukan donasi pendidikan merupakan cara yang paling mudah untuk dilakukan. Karena, Anda hanya cukup menyisihkan sebagian harta untuk peduli anak bangsa yang memiliki masa depan begitu cerah. Apalagi Anda dapat melakukannya secara online melalui UNICEF Indonesia. Ya, UNICEF merupakan lembaga internasional bentukan PBB yang berfokus pada anak-anak di seluruh dunia khususnya Indonesia. Untuk melakukan donasi pendidikan, berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda lakukan :

  • Kunjungi website resmi UNICEF Indonesia di www.supportunicefindonesia.org
  • Pilih “Donasi Sekarang!” untuk melakukan donasi
  • Tentukan jenis donasi yang diinginkan apakah donasi rutin atau donasi satu kali saja
  • Masukkan nominal uang yang ingin Anda donasikan.
  • Masukkan nama, email dan nomor handphone untuk proses verifikasi
  • Pilih metode pembayaran yang diinginkan dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah dipilih.
  • Selamat, Anda telah berhasil memberikan donasi pendidikan secara online untuk membantu anak-anak putus sekolah di Indonesia.

Saatnya berbagi dan memberikan masa depan yang lebih baik bagi mereka 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: