cuci muka
source image: website mindbodygreen-res.cloudinary

Setelah menggunakan makeup seharian penuh, apakah kamu langsung mencuci wajah dengan pembersih wajah lokal yang bagus? Atau, malah membiarkannya begitu saja? Sebagian dari kamu mungkin ada yang rajin mencucinya dan ada juga yang malas melakukannya lalu tertidur pulas.

Padahal, setelah memakai makeup, kamu disarankan mencuci bagian wajah dengan pembersih wajah terbaik agar tidak menimbulkan masalah apapun nantinya. Misalnya saja, jerawat, bercak hitam, dan lain sebagainya.

Untuk itu, yuk, rutin mencuci wajah setiap hari dengan tetap memerhatikan waktu yang tepat mencucinya.

  1. Pagi Hari

Pertama, waktu terbaik mencucinya adalah di pagi hari. Kenapa demikian? Ya, melansir dari fimela.com, mencuci wajah di pagi hari dapat membantu mengangkat kotoran-kotoran yang mengendap selama kamu tidur. Dengan mencucinya, membuat wajah pun terasa lebih segar dan kulit menjadi semakin berseri.

  1. Siang Hari

Selain pagi hari, kamu juga disarankan mencuci wajah saat siang hari. Selain dapat mengangkat kotoran-kotoran yang menempel di wajah, mencuci wajah di siang hari juga dapat mencegah kantuk yang muncul di siang hari. Tapi, jangan mencucinya setelah kamu terkena matahari, ya. Takutnya nanti wajah kamu malah belang dan muncul bercak-bercak putih.

  1. Malam Hari

Jika kamu termasuk yang kesehariannya menggunakan makeup, maka jangan lupa untuk mencuci wajah sehabis beraktivitas, ya. Tak hanya membuat wajah kembali segar, mencuci wajah di dalam hari juga dapat membantu menghilangkan bekas makeup yang digunakan.

Bayangkan, jika kamu tidak mencuci wajah, tentunya akan muncul banyak jerawat ataupun bercak-bercak hitam di wajahmu.

Itu dia 3 waktu terbaik mencuci wajah yang wajib untuk diketahui, khususnya para wanita. Nah, supaya hasilnya maksimal jangan sampai salah ketika mencuci wajah, ya. Pasalnya, salah dalam mencuci wajah dapat menimbulkan jerawat berlebih.

Dan hindari juga menyentuh wajah dengan kedua tangan. Sebab, kita tidak pernah tahu, apakah tangan kita dalam keadaan bersih atau tidak. Jika langsung menempelkan ke wajah tanpa mencucinya, tentu dapat memunculkan masalah-masalah pada wajah, misalnya jerawat.

Yuk, rutin cuci wajah agar wajahmu bebas dari jerawat, bercak hitam, dan lain sebagainya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *