staycation
image source: website Okezone

Mulai bosan di rumah dan ingin keluar rumah tapi tetap aman tanpa mendatangi kerumunan? Coba staycation di hotel untuk staycation di Jakarta, yuk. Selain dapat menghilangkan perasaan bosan yang dirasakan, melakukan staycation juga menyenangkan karena kamu bisa melihat pemandangan dari tempatmu menginap tanpa perlu berdesakan dengan yang lainnya.

Tentu saja, pihak hotel sudah menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Bahkan, pihak hotel juga rutin membersihkan kamar hotelnya dengan disinfektan sehingga semakin aman untuk diinapi. Namun demikian, tetap saja, ketika menginap di hotel ada beberapa hal yang boleh kamu lakukan dan tidak. Apa sajakah itu?

Yang boleh dilakukan

  • Mengecek fasilitas WiFi. WiFi tentunya sangat dibutuhkan ketika menginap di hotel. Untuk itu, jangan sampai lupa mengeceknya. Apabila jaringannya bermasalah, langsung beritahu pihak hotel.
  • Mengecek AC di hotel. Pastikan kamu mengecek suhu ruangan di kamar hotel. Apakah berfungsi dengan baik atau tidak. Langsung beritahu pihak hotel jika memang ada masalah pada AC di kamarmu.
  • Mengecek kasur hotel. Saat memasuki kamar hotel, cek apakah kasur hotel terdapat noda atau tidak. Pasalnya, sekalipun sudah diganti, terkadang ada saja noda yang tertinggal di seprainya. Untuk itu, penting bagimu untuk mengeceknya terlebih dahulu
  • Memahami rute evakuasi hotel. Pahamilah rute evakuasi di hotel. Ini dilakukan untuk mengantisipasi jika terjadi kebakaran maupun gempa bumi.

Yang tidak boleh dilakukan

  • Membiarkan pintu terbuka. Jangan sampai membiarkan pintu kamar hotelmu terbuka. Meski aman, pintu yang dibiarkan terbuka tentunya rawan pencuri dan privacy kamu pun bisa dilihat oleh penghuni lainnya.
  • Memakan makanan di minibar tanpa membayar. Sebenarnya sah-sah saja bagimu memakan makanan yang ada di minibar hotel. Asalkan, kamu membayar makanannya setelahnya. Jangan hanya diam karena makanan tersebut tidak include dengan biaya kamu menginap.
  • Memberitahu nomor kamar hotel. Pastikan untuk tidak memberitahu nomor kamar hotelmu kepada orang yang tidak dikenal, ya. Selain bisa mengancam jiwa, memberitahu nomor kamar hotel malah bisa membuatmu terjerat masalah.
  • Membawa barang dari hotel. Beberapa barang di hotel memang bisa kamu bawa pulang. Tapi, ada beberapa barang seperti seprai, handuk, dan lainnya yang tidak boleh dibawa pulang.

Itu dia beberapa hal yang boleh kamu lakukan dan tidak jika menginap ataupun staycation di hotel. Jangan sampai dilakukan, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *