game mencari harta karun di rumah
image source: thespruce

Pandemik memang menjadi batasan sehingga kita susah ke mana-mana, ketemu orang, dan banyak lagi. Namun keputusan untuk tetap bahagia atau kesal karena masalah-masalah yang ditimbulkan selama pandemik, ada di tangan kita.Lah, kan bosan di rumah! berikut ini ada beberapa hal yang bisa dilakukan:

Siapkan Cemilan

Sekarang banyak produk-produk cemilan yang enak seperti produk Mayora. Mayora menghadirkan cemilan cokelat, kopi, minukan, biskuit, dan banyak lagi. Tidak ada menyetok cemilan karna cemilan bisa menjadi salah satu penghilang rasa bosan apalagi jika yang distok adalah cemilan kesukaan.

Mulai Belajar Sesuatu yang Baru

Tidak ada salahnya mencoba belajar hal baru asalkan hal itu baik. Apa aja hal baru yang bisa dilakukan dari ruman? kamu bisa belajar masak, main alat musik, nanam di tanam atau pakai pot, merajut, menjahit, mengambar, olaharaga, menulis, beresin rumah, dan masih banyak lagi kegiatan lain yang kamu bisa mulai belajar lakukan.

Menyelesaikan Hal Tertunda

Ayo , siapa yang masih memiliki beberapa hal yang sampai sekarang belum selesai? tidak menuduh kok, cuma mau kasih saran bahwa ini saatnya selesaikan mumpung di rumah dan punya waktu. Bahkan jika itu masalah yang perlu diomongkan dari hati ke hati. Pastikan diomonngkan dengan baik-baik. Mungkin bisa sambil minum teh dan cemilan biar adem gitu pas ngomongnya.

Membangun Hubungan

Membangun hubungan bukan berarti pacaran saja namun juga bisa dengan keluarga, teman, bahkan tetangga. Sekarang saat yang tepat untuk sering-sering melakukan kegiatan (main game, bersihkan rumah, masak, buat kue) di rumah agar kembali membangun jalinan komunikasi yang baik. Dan dengan kecanggihan HP, kamu juga bisa sering-sering telp-an dengan keluarga lain yang sudah jarang kamu hubungi dikarenakan kesibukan.

Main Game Bareng

Salah satu kegiatan yang menghibur kebosenan adalah Game. Kamu bisa buat campaign indoor, buat game treasure hunter, hide & seek barang, dan game lain yang bisa dimainkan dalam rumah dengan barang-barang yang ada di dalam rumah. Atau bisa ajak orang di komplek biar rame asalkan tidak jadi riuh saja.

Selain saran-saran di atas, masih banyak lagi. Semoga membantu!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *