apartemenSama halnya dengan saat Anda memilih rumah untuk dihuni, pada saat Anda memilih aapartemen tentu Anda harus memerhatikan lokasi juga. Misalnya saja saat memutuskan untuk membeli satu unit di apartemen BSD atau apartemen lainnya. Namun, dalam memilik lokasi apartemen tidak cukup hanya menentukan lokasi di mana apartemen itu berdiri, tetapi juga lokasi keberadaan unit apartemen yang dipilih. Apakah Anda akan memilih unit yang ada di lantai aatas, ataukah lantai bawah?

  1. Kemudahan akses

Untuk Anda dengan tingkat keluar masuk apartemen cukup sering, maka ada baiknya memilih lantai bawah. Sebab akan lebih mudah bagi Anda untuk bepergian tanpa repot menunggu lift. Tetapi jika Anda lebih banyak menghabiskan waktu di luar hunian seperti di kantor seharian, maka unit di lantai ataas bisa menjadi pilihan tepat. Sebab unit di sana cenderung lebih tenang sehingga Anda bisa lebih nyaman saat beristirahat.

  • Keamanan

Pada dasarnya, baik lantai atas maupun lantai bawah akan mendapat penjagaan keamanan yang sama. Namun, kemudahan akses pada lantai bawah juga berdampak pada lebih mudahnya “tamu tak diundang” masuk ke area unit apartemen. Terutama jika apartemen yang Anda pilih tidak begitu memerhatikan masalah keamanannya. Itulah sebabnya, banyak orang yang merasa lebih tenang jika tinggal di unit lantai atas dibanding lantai bawah.

  • Biaya yang sesuai

Tentu saja faktor biaya perlu Anda sesuaikan dengan kemampuan Anda. Pasalnya, hal tersebut nantinya sangat berpengaruh pada lokasi lantai yang bisa Anda dapatkan. Umumnya unit apartemen di lantai atas ditawarkan dengan harga lebih tinggi dibandingkan dengan unit di lantai bawah. Apalagi jika unit tersebut menghadap ke arah yang tepat sehingga memiliki peandangan yang bagus, maka harganya akan semakin tinggi.

  • Keadaan darurat

Selain beberapa hal di atas, Anda juga perlu mempertimbangkan keadaan daruat yang sewaktu-waktu dapat terjadi. Misalnya saja soal bencana seperti gempa hingga kebakaran. Jika tinggal di lantai bawah, Anda bisa melakukan evakuasi dengan cepat tanpa lelah. Sementara jika berada di lantai atas, artinya Anda harus menyiapkan tenaga untuk turun tangga saat proses evakuasi.

Dengan memahami berbagai hal di atas dan menjadikannya pertimbangan, semoga Anda bisa menentukan lokasi unit apartemen terbaik yang sesuai dengan Anda. Jadi Anda tidak akan merasa menyesal ke depannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *