Setelah membaca di bagian pertama artikel destinasi paling indah di Indonesia yang diakui dunia. kamu pasti masih penasaran banget kan mana lagi destinasi yang terdapat di negara Indonesia ini yang diakui oleh dunia? Nah, jika ditelisik, mungkin sangat sulit untuk menghitungnya, mengingat semua kawasan di negara Indonesia ini memiliki keindahannya tersendiri. Contohnya saja Pulau Bali, tak hanya pantai di pulau ini, destinasi wisata gua pun diakui oleh dunia dan masuk ke dalam warisan dunia. Tertarik melihat destinasi yang diakui dunia tersebut? Langsung bikin plan ke sana dan lengkapi perjalanan dengan membeli asuransi kesehatan & asuransi perjalanan, yuk.

Berikut merupakan daftar wisata di Indonesia yang sudah diakui oleh dunia dan cocok dijadikan sebagai tempat liburan bersama dengan orang terkasih. Simak, deh!

Danau Toba

danau toba
image source: Pantai Senggigi

Pernah berlibur di Danau Toba? Bagi yang sudah pernah liburan di sana, pasti akan langsung berkata jika kawasan wisata di tempat ini sangat menakjubkan lantaran memiliki keindahan alam yang sangat indah. Terlebih, di tengah danau ini terdapat pula Pulau Samosir yang menurut kisah Legenda terjadi akibat dari kisah seorang anak manusia yang bernama Toba yang menikah dengan jelmaan ikan. Sebelum menikah, sang istri meminta Toba untuk tidak mengungkit lagi jika istrinya adalah jelmaan ikan. Namun, lantaran marah kepada anak laki-lakinya yang diberi nama Samosir karena sudah memakan bekal makan siangnya, tanpa disengaja Toba malah menyebut Samosir sebagai anak ikan. Akhirnya, Samosir disuruh ibunya untuk menaiki gunung dan menangis sekeras-kerasnya. Muncullah hujan lebat dan terbentuk pulau, pulau inilah yang diberi nama Pulau Samosir.

Pantai Senggigi

Pantai Senggigi
image source: PULAU LOMBOK

Nah, destinasi wisata Indonesia lainnya yang diakui oleh dunia adalah Pantai Senggigi yang terletak di Nusa Tenggara Barat. Pantai ini memiliki pemandangan alam yang sangat eksotik lengkap dengan keindahan perbukitan yang mengelingi pantai. Pantai ini memiliki air yang sangat jernih, saking jernihnya air di kawasan pantai ini maka kapal yang berada di atasnya tampak terlihat mengapung. Mirip dengan pantai pada umumnya, di pantai satu ini kamu bisa berenang di pinggiran pantai, berkano, berjemur di pasir putih yang lembut, berfoto dengan latar yang sangat indah, dan masih banyak kegiatan seru lainnya.

Itulah beberapa destinasi wisata Indonesia yang diakui oleh dunia dan masuk ke dalam warisan dunia UNESCO. Indonesia itu indah, ya! –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *