Tak bisa dipungkiri, destinasi wisata yang terdapat di Indonesia memang selalu dilirik oleh para wisatawan asing maupun domestik. Hal ini bukan tanpa sebab, negara Indonesia sendiri dikenal memiliki pesona alam yang sangat indah di dunia dan cocok dijadikan sebagai tempat liburan, atas alasan inilah tidak mengherankan jika beberapa destinasi wisata di Indonesia ini sudah diakui oleh dunia, loh. Apabila kamu memiliki waktu senggang dan berniat untuk liburan, maka tidak ada salahnya mengunjungi destinasi tersebut. Namun, sebelum liburan, kamu tentu disarankan untuk membuat asuransi perjalanan serta asuransi jiwa terbaik yang akan menjadikan liburan terasa kian menyenangkan.

Adapun deretan destinasi wisata tersebut adalah sebagai berikut ini, cekidot:

Candi Borobudur

candi borobudur
image source: Travel Tribun

Candi Borobudur merupakan salah satu candi paling megah di Indonesia yang dibangun pada masa pemerintahan Dinasti Syailendra pada abad ke 8 Masehi. Candi ini terletak di kawasan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Candi satu ini masuk ke dalam candi Buddha paling megah di dunia, saking megahnya keindahan yang dimiliki oleh candi satu ini maka tidak heran bila UNESCO menetapkan candi ini sebagai warisan kebudayaan dunia. Hal seru yang bisa dilakukan di tempat ini adalah mengitari candi sampai ke puncak teratas, sekaligus menikmati sunrise langsung dari pelataran candi.

Pantai Kuta

pantai kuta
image source: Kompasiana

Sudah pernah mengunjungi Pantai Kuta yang terletak di Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Pulau Bali? Jika belum, mending kunjungi pantai tersebut pada saat musim liburan. Dijamin, saat mengunjungi pantai ini, kamu akan langsung berdecak kagum karena keindahan pantai yang dimiliki. Di pantai ini, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan seru misalnya seperti berjemur di pasir putih yang sangat lembut, surfing, berenang di tepian pantai, foto dengan latar pantai yang sangat menakjubkan. Tidak cukup sampai disitu, di pantai ini kamu juga bisa membeli oleh-oleh dan mencicipi langsung makanan khas Bali. Karena keindahan yang dimilikinya inilah membuat Pantai Bali masuk dalam warisan dunia UNESCO.

Nah, tidak hanya wisata di atas, masih banyak wisata lainnya di Indonesia yang diakui oleh dunia. Apa sajakah itu? Nantikan di bagian dua, ya. Selamat liburan! –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *