Mendekorasi Ruang Kelas Anak-Anak

Mungkin Anda sering berpikir bagaimana cara mendekorasi ruangan dalam Properti Indonesia milik Anda agar terkesan tidak membosankan. Akan tetapi, jika Anda bekerja dibidang pendidikan, ada satu hal lain yang sebenarnya penting untuk Anda perhatikan selain dekorasi rumah loh, yaitu dekorasi ruangan kelas tempat Anda mengajar.

Yap, dekorasi ruang kelas memang sangat mempengaruhi suasana belajar. Khususnya, jika yang Anda ajarkan adalah anak-anak. Membuat dekorasi kelas yang menarik, akan membuat suasana belajar terasa semakin menyenangkan dan tidak membosankan. Berikut ini, adalah beberapa tema yang bisa Anda terapkan pada ruangan kelas.

Luar Angkasa

dekorasi luar angkasaJika Anda ingin membuat suasana kelas dengan tema ini, Anda bisa memulainya dengan menggunakan warna dasar biru di kelas, seperti warna biru langi. Namun, untuk bagian plafon Anda bisa menggunakan warna biru yang lebih gelap untuk memberi kesan warna langit di malam hari. Setelah itu, berikanlah hiasan berbagai stiker berbentuk awan dan matahari pada bagian dinding untuk memberi kesan suasana di siang hari. Dan, berikanlah hiasan menyerupai bintang-bintang pada bagian plafon untuk memberi kesan suasana di malam hari. Anda juga bisa membuat hiasan berupa bintang yang dipasang menggantung pada sisi plafon agar terlihat semakin menarik.

Pelangi

dekorasi warna warniBiasanya, ruang kelas anak identik dengan permainan warna yang beragam, seperti warna pelangi. Hal ini wajar, mengingat sifat dasar anak yang umumnya ceria, lincah dan senang bermain. Sehingga, berbagai warna yang cerah ini akan sangat sesuai untuk menggambarkan sifat tersebut. Untuk membuat ruang kelas seperti ini tidak sulit, Anda hanya perlu menggabungkan beragam warna yang cerah dalam kelas, misalnya merah, kuning, biru, hijau dan ungu. Hindari menggunakan warna gelap, karena akan memberi kesan suram pada kelas.

Taman

dekorasi tema tamanSiapa bilang taman hanya bisa dibuat di luar ruangan? Anda bisa membuat ruang kelas dengan suasana taman juga loh. Anda bisa menggunakan warna dasar putih pada bagian bawah dinding, dan warna dasar biru muda pada bagian atas dinding. Untuk memperindah taman Anda, pada bagian bawah dinding, berikan stiker berbentuk rerumputan dan berbagai jenis tanaman. Sementara, pada bagian atas Anda bisa berikan stiker berbentuk awan dan matahari. Anda juga bisa memberi stiker berbagai hewan untuk melengkapi suasana taman Anda. (Vita)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *