Pembersih kulit wajah terbaik dan make up terbaik banyak digunakan oleh masyarakat, khususnya wanita, untuk menyempurnakan penampilannya. Bahkan, banyak sekali yang tidak peduli berapa uang yang harus mereka keluarkan untuk membeli yang mereka anggap terbaik. Biasanya, mereka menganggap brand yang mereka gunakan terbaik karena sesuai untuk jenis kulit wajah mereka. Karena itulah, make up dan produk perawatan ini bisa berbeda antara satu orang dengan orang lainnya, dari harga yang murah hingga harga yang cukup mahal.

Untuk mengetahui produk terbaik untuk kita, tentulah kita harus mencoba berbagai produk yang ada. Namun, segera hentikan penggunaannya saat kita menemukan beberapa tanda produk perawatan tidak sesuai untuk kulit seperti di bawah ini:

  • perawatan kulit wajahMunculnya rasa panas saat ataupun setelah penggunaan bisa menjadi salah satu tanda terjadinya iritasi pada kulit.
  • Warna kulit yang berubah menjadi merah atau munculnya ruam pada kulit wajah. Perubahan warna atau munculnya ruam ini bisa terlihat pada seluruh bagian wajah, ataupun hanya muncul pada beberapa bagian wajah saja.
  • Munculnya jerawat pada seputaran kulit wajah. Jerawat yang muncul bisa berupa jerawat berukuran kecil dalam jumlah cukup banyak, ataupun jerawat berukuran besar dibeberapa bagian wajah.
  • ¬†Munculnya rasa gatal setelah penggunaan produk. Rasa gatal ini bisa beragam, dari mulai kategori ringan hingga parah.
  • Pada beberapa orang, ketidakcocokkan terhadap salah satu produk perawatan bahkan bisa menyebabkan kulit wajah menjadi bengkak.

Pada beberapa orang, tanda yang telah disebutkan di atas dapat muncul hanya satu, namun bisa juga muncul bersamaan. Tidak hanya tandanya saja, tingkat keparahan seseorang akibat ketidakcocokkan ini juga beragam, dari mulai yang cukup ringan hingga parah. Pada kategori ringan, umumnya kita bisa menanganinya dengan menghentikan penggunaan perawatan, dan membebaskan wajah kita dari segala macam produk kimia selama beberapa waktu. Namun, jika kondisinya sudah cukup parah, terkadang kita akan membutuhkan bantuan seseorang yang lebih ahli, seperti dokter kulit,  untuk mengatasinya.

Satu hal yang perlu diingat, munculnya berbagai efek samping tersebut bukan menandakan bahwa produk tersebut memiliki kualitas yang buruk. Hanya saja, mungkin bahan yang digunakan tidak sesuai dengan kulit wajah kita. Selain itu, beberapa tanda tersebut juga bisa muncul ketika kita menggunakan produk perawatan wajah palsu. Jadi, berhati-hatilah dalam memilih produk kecantikan yang aman dan sesuai dengan kita yah. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *