kantor google
source: google

Kamu pastinya sudah tahu dong kalau Google merupakan salah satu perusahaan ternama yang mengedepankan kenyamanan para karyawannya? Kantor Google disulap sedemikian rupa dengan berbagai fasilitas yang sangat memanjakan para pegawainya. Entah dengan membuat ruangan khusus untuk bersantai, kafetaria dengan berbagai makanan gratis, dan masih banyak lagi. Bahkan, kantor representatif Google di Indonesia saja memiliki kantor yang tak kalah menariknya, lho. Duh, jadi penasaran siapa ya developer properti Indonesia yang didaulat untuk menyulap kantor Google Indonesia ini?

Anywaay, bicara tentang kantor Google, tahukah kamu kalau Google tengah mengembangkan rencana pembangunan kantor barunya? Ya, menyusul bangunan gedung Apple dengan kantor berbentuk ala piring terbang, kini Google kembali menarik perhatian publik dengan rancangan kantor yang menyerupai tenda raksasa. Rancangan ini pertama kali diperlihatkan pada publik tanggal 7 Maret lalu setelah memperoleh izin konstruksi.

taman google baru
source: google

Rancangan kantor Google ini akan digarap oleh Heatherwick Studio dan Bjarke Ingels Group Danish. Keduanya membuat konsep bangunan kantor yang super unik dengan kanopi besar yang menaungi kompleks gedungnya. Selidik punya selidik, ternyata kanopi ini tidak dibentuk tanpa alasan. Kanopi ini merupakan panel surya yang akan membantu mengatur suh bangunan, menyesuaikan kualitas udara, bahkan mengontrol suara.

Berdasarkan berbagai sumber, gedung baru dari kantor Google ini memiliki luas sekitar 180.000 meter persegi atau sekitar 18 hektar. Gedung yang dinamakan sebagai Charleston East ini terdiri atas dua lantai dan dibangun dekat Googleplex di Mountain View. Nantinya, lantai dasar di kantor baru ini akan dibuka untuk publik. Jadi, siapa pun bisa berkunjung ke kantor Google dan menikmati fasilitas yang berada di lantai dasar. Sementara itu, lantai dua akan digunakan sebagai ruang kantor bagi karyawan Google.

Google dikabarkan telah merencanakan pembangunan gedung sejak dua tahun yang lalu sebelum direalisasikan sekarang. Charleston East akan menjadi gedung kantor Google pertama yang pembangunannya benar-benar dibuat dari nol. Penasaran melihat bagaimana gedung baru Google ini? Kita tunggu saja sampai gedung ini selesai dibangun, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *