Buat kamu yang suka mengkhayal tentang hal-hal yang tidak jelas seperti mengkhayal membeli modern residence Jakarta, sebaiknya kamu mulai mengurangi melakukan hal itu. Kenapa? Ya, jika kamu terlalu banyak mengkhayal hal-hal yang tidak jelas, hanya akan memberikan dampak buruk pada kesehatan dan jalan pikiranmu. Apabila khayalanmu tidak sesuai dengan kenyataan yang kamu alami, tidak menutup kemungkinan kamu akan stress berkepanjangan dan tidak akan memperdulikan orang disekitarmu. Dan juga khayalan yang tidak masuk akal, hanya membuat orang-orang di sekitar menganggapmu gila dan semacamnya. Khayalan yang terlalu tinggi pun akan memberikan dampak yang begitu buruk buatmu.

Berikut beberapa dampak negatif yang akan timbul jika kamu suka mengkhayal tingkat tinggi:

Rentan Sakit Kepala

sakit kepalaBiasanya Bagi kamu yang suka berkhayal, maka akan cenderung terkena sakit kepala yang begitu sakit. Hal ini dikarenakan kamu terlalu pusing memikirkan semua khayalan yang belum tentu akan menjadi kenyataan dalam hidupmu. Berifikir keras atau berkhayal keras hanya akan menimbulkan gangguan pada saraf otak dan membuat urat kepalamu selalu menegang.

Tidak Bergairah / Malas

MalasMengkhayal sering dilakukan dimana saja tanpa mengenal tempat, seperti pada saat berdiam diri, sedang di perjalanan dan bahkan saat sedang beribadah seperti sholat, kerap manusia itu berkahayal. Selain godaan syaitan ini juga disebabkan dorongan dari diri sendiri. Setelah berkhayal biasanya kamu akan terkejut jika dipanggil seseorang dan terkadang setelah mengkhayal kamu tidak akan bergairah melakukan beberapa aktivitas dan juga membuatmu malas.

Cepat Emosi

emosianJika kamu suka mengkhayal, maka kamu akan gampang sekali marah baik pada diri sendiri maupun orang lain. Dan juga kamu lebih rentan dan mudah tersinggung pada orang lain, kamu dengan mudahnya menyalahkan semua yang telah orang lain lakukan padamu.

Gangguan Otak atau Frustasi

FrustasiSudah bisa dipastikan kamu yang suka mengkhayal, fikirannya sudah di luar nalar. Namanya saja dunia khayalan apapun bisa terjadi di dalam pikiranmu. Dan jika khayalan sering terjadi padamu hanya akan menimbulkan gangguan pada otakmu. Tidak menutup kemungkinan, frustasi yang berkepanjangan akan menimpa dirimu.

Gangguan Jiwa

sakit jiwaMengkhayal bisa menimbulkan gangguan jiwa? Hal ini adalah pertanyaan yang sudah lama ditanyakan. Menurut beberapa kasus yang terjadi yang dibeberkan media masa, jawabannya adalah iya. Terlalu sering mengkhayal itu tidak memberi dampak positif pada pelaku bahkan sebaliknya.

Kamu masih mau berkhayal tingkat dewa? Hehehe 😀 –Sh–

2 thoughts on “Dampak Negatif Yang Akan Timbul Jika Kamu Suka Mengkhayal”

    1. Lebih melakukan aktivitas yang bermanfaat seperti kumpul dengan teman atau keluarga, bantu-bantu orang tua atau ikut organisasi sehingga waktu mengkhayal berkurang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: