Portable Filter CartPortable filter cart atau juga dikenal dengan istilah oil and fuel filtration cart adalah sebuah perangkat industri portabel yang berfungsi sebagai penyaring, penghimpun sampel, serta pemindah minyak atau bahan bakar dari wadah penyimpanan dan mesin pekerja. Selain ketiga fungsi tersebut, perangkat ini juga berguna untuk melindungi oli hidrolik dan bahan bakar dari kontaminasi.

Salah satu distributor lokal perangkat di atas adalah Fluidcon. Dalam situsnya, Fluidcon memaparkan jika kereta filtrasi portable mereka sudah dilengkapi dengan berbagai sistem mutakhir yang dapat melindungi oli dan bahan bakar dari kontaminasi luar. Tak sampai di situ, sistem yang digunakan dalam kereta filtrasi portable pendistribusiannya juga sudah termasuk Fuel Decontamination Module dan on-board Auxiliary Decontamination Module.

Lalu, apa saja fitur-fitur unggulan portable filtration cart dari Fluidcon? Simak jawabannya dalam paragraf berikut.

  • Tersedia dalam dua tipe serta ukuran. Fluidcon menawarkan kereta filtrasi portabel dalam dua tipe, yakni kereta yang berdaya listrik dan kereta yang berdaya pneumatik. Masing-masing tipe juga tersedia dalam dua ukuran: besar dan kecil. Variasi pada tipe dan ukuran ini tentu saja akan memudahkan Anda ketika mencari dan menentukan pilihan alat ini. Sebab, semakin luas pilihannya, semakin komprehensif juga perbandingan serta spesifikasi yang bisa diberikan. Masing-masing kedua tipe dan ukuran kereta dari Fluidcon dilengkapi dengan wadah yang bisa mencegah tumpahan cairan.
  • Didukung oleh teknologi filtrasi lima tahap yang telah dipatenkan. Teknologi ini dilengkapi dengan fitur desain bypass non-filter bawaan yang mampu mengatasi penyumbatan pada sistem dan arus balik cairan.
  • Dilengkapi oleh sekrup anti bocor. Kereta filtrasi portable Fluidcon juga dilengkapi dengan sekrup anti bocor yang mudah diganti pada koneksi selangnya. Dengan demikian, kemungkinan tumpahan minyak dan bahan bakar dapat diminimalisir.
  • Dilengkapi dengan pembersih kidney-loop yang sudah sesuai dengan ISO 4406. Pembersih ini berguna untuk memperpanjang kualitas usia alat-alat penunjang oli dan hidrolik. Selain itu, sistem pembersih ini juga berfungsi untuk memastikan kualitas oli baru sebelum dikeluarkan dari tabung kereta dan membersihkan sistem hidrolik agar dapat menghilangkan fluida dan kontaminasi yang sengaja ataupun tidak.
  • Monitor data kebersihan. Selain dilengkapi dengan pembersih canggih, kereta filtrasi portable Fluidcon juga dibekali dengan monitor dan manajemen data kebersihan melalui konektivitas RS323 yang merupakan bagian dari ISO 9001.

Itulah dia lima fitur unggulan kereta filtrasi portable yang diusung Fluidcon. Setelah mengetahui keunggulan yang dimiliki oleh filtrasi portable, Anda juga penting mengetahui dan mengenal las busur listrik atau arc welding yang kerap digunakan dalam bidang industri. Apakah itu? Las busur listrik merupakan suatu proses penyambungan logam menggunakan tenaga listrik sebagai sumber panas. Biasanya, di beberapa bidang industri, las busur listrik ini digunakan dalam bidang konstruksi, transportasi, dan juga konstruksi pengolahan kilang minyak.

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda, ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *