keran airKeran merupakan bagian perlengkapan rumah yang wajib ada. Baik itu keran kamar mandi, keran wastafel, ataupun keran lainnya.Bagi Anda yang sudah menyerahkan semua perlengkapan keperluan rumah pada arsitek yang membangun rumah Anda, tidak pusing memikirkan pemilihan keran yang tepat. Namun jika Anda berminat untuk membeli sendiri sesuai dengan selera Anda, ada baiknya untuk memperhatikan beberapa hal penting berikut:

Bahan

Keran bisa terbuat dari berbagai bahan, yaitu PVC, logam, dan polymer. Setiap bahan tentu akan memberikan penampilan yang berbeda. Selain itu, tentunya setiap eran memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sehingga sangat penting jika kamu mengetahuinya terlebih dahulu sebelum memilih untuk menggunakan salah satunya.

Misalnya untuk keran berbahan PVC, meskipun cukup awet tetapi sangat tidak disarankan untuk digunakan pada aliran air yang menggunakan water heater. Sebab PVC akan memiliki reaksi berbahaya ketika terkena air panas.

Lokasi pemasangan

Beda lokasi pemasangan akan berbeda juga jenis keran yang sebaiknya digunakan. Untuk bak cuci piring sangat disarankan untuk menggunakan keran dengan leher panjang ke atas. Hal ini akan membuat area gerak Anda saat mencuci lebih luas. Apalagi saat ini tersedia keran dengan leher yang cukup fleksibel sehingga semakin mempermudah Anda saat mencuci.

Sementara untuk keran kamar mandi, ada baiknya jika Anda menentukan terlebih dahulu apakah akan menyediakan shower di kamar mandi atau tidak. Selain itu, tentukan juga apakah Anda akan menggunakan water heater atau tidak. Sebab bentuk keran yang Anda butuhkan akan berbeda.

Untuk keran yang berada di luar seperti teras atau garasai, akan lebih baik jika menggunakan keran biasa yang bisa dipasangi selang. Sebab hal ini akan memudahkan Anda jika suatu saat nanti membutuhkan aliran air menggunakan selang untuk berbagai keperluan.

Selain itu, pertimbangkan juga brand yang akan Anda pilih. Jangan hanya memilih berdasarkan model yang menarik saja tanpa mempertimbangkan kualitasnya. Sayang kan jika Anda baru membelinya tapi sudah rusak dalam waktu singkat karena kualitasnya yang ternyata kurang bagus? (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: