Sebaiknya Jangan Letakkan Benda Ini di Kamar Tidur

interior design
image source: Interior Design Ideas

Banyak yang merasa bahwa agar kamar terasa nyaman harus memiliki ukuran yang luas. Bahkan banyak yang rela membayar harga apartemen alam sutera cukup tinggi demi mendapatkannya. Padahal ternyata hal tersebut tidak benar, loh. Kamu tetap bisa memiliki kamar yang nyaman di apartemenmu asal kamu cukup pandai menatanya. Terlepas dari selera pribadimu apakah menyukai gaya yang minimalis, elegan, atau bahkan interior kamar natural untuk kamu yang berjiwa petualang, semuanya bisa diwujudkan asal tahu caranya.

Salah satu cara membuat kamarmu terasa nyaman adalah dengan menghindari beberapa benda berikut ini di dalam kamar:

Hiasan tambahan

Banyak orang yang senang menyimpan berbagai hiasan tambahan di kamarnya, khususnya untuk kaum perempuan. Biasanya berbagai pernak-pernik yang dipilih akan di sesuaikan dengan hobi atau kesukaan pemilik kamar. Ada yang berupa hiasan meja, hiasan dinding, dan lainnya. Ukurannya juga sangat beragam, dari yang kecil dan imut, hingga yang berukuran cukup besar. Memang kehadiran hiasan tambahan ini bisa mempercantik kamarmu, namun hati-hati karena hiasan ini juga bisa membuat kamarmu justru malah terasa tidak nyaman. Misalnya, ketika hiasan yang kamu masukkan ke kamar terlalu banyak sementara kamarmu kecil, justru akan membuat kamar terasa sempit. Atau kamu memasukkan banyak hiasan tambahan sementara kamu bukan tipe orang yang senang bersih-bersih. Akibatnya kamarmu justru menjadi sarang debu.

Elektronik

Apakah di kamarmu ada televisi atau elektronik lainnya? Sebenarnya keberadaan berbagai benda elektronik di kamar sangat tidak di darankan. Apalagi jika kamu memasukkan berbagai benda elektronik yang cukup lengkap, seperti televisi, game elektronik, komputer, dan lainnya. Kehadiran berbagai benda ini berisiko menstimulasi otak untuk beraktivitas yang akhirnya akan mengganggu waktu istirahatmu.

Kotak atau kardus

Ada beberapa orang yang menyimpan kotak atau kardus di kamarnya untuk menyimpan berbagai benda yang sudah tidak digunakan. Padahal kebiasaan ini kurang baik loh, sebab kardus atau kotak ini biasanya akan tergeletak begitu saja di sudut ruangan dan bisa menjadi sarang debu.

Untuk kamu yang memiliki kamar berukuran kecil juga sebaiknya lebih bijak dalam memilih perabotan atau furniture apa saja yang ingin kamu masukkan ke kamar. Semakin banyak furniture yang kamu masukkan maka akan semakin sempit kamarmu dan justru akan membuat kamar terasa tidak nyaman. Belum lagi ketika kamu harus membersihkannya, banyaknya perabotan akan membuatmu kesulitan dalam membersihkan semua sisi kamar. (Vita)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *