Prinsip Desain Interior yang Dapat Dilanggar

dekorasi interior
image source: mc-decor

Harga Apartemen Alam Sutera memang mahal dikarenakan fasilatas yang ditawarkan dan lokasinya yang “elite”. Sudah punya apartemen di Alam Sutera lagi, tentu memberikan tantangan tersendiri untuk diri kita agar bisa membuat apartemen tersebut nyaman dan terlihat WOW. Nah, teman-teman ternyata dalam mendesain interior ada beberapa peraturan yang dapat dilanggar. Ehm apa saja? Berikut ini daftarnya yang bersumber langsung dari KOMPAS:

Logam tidak harus dipadukan lagi dengan logam

Banyak orang yang berpikir jika di dapur dipasangin keran yang terbuat dari krom maka haruslah ada benda lain yang terbuat dari krom agar seimbang. Padahal tidak harus segitunya. Sudah banyak contohnya dimana sebuah rungan dapur hanya memiliki keran yang terbuat dari krom atau baja dan dipadukan dengan jenis interior lain seperti kabinet kuningan, cabinet kayu atau top table marbel.

Meja Rias bisa dimana alias tidak harus di dalam kamar tidur saja

Siapa bilang meja rias hanya boleh dibuat di dalam kamar tidur? Wah, terasa tidak efesien apalagi jika saat kita terburu-buru klo harus bolak balik kamar untuk merapikan make up. Kenapa tidak membuat meja hias kecil dengan memanfaatkan sudut ruang tamu. Dengan pemilihan barang-barang dan penataan yang tepat, tentu akan semakin mempercantik sudut ruangan yang biasanya kosong.

Lukisan tidak harus digantung

Siapa bilang peraturan ini wajib dan tidak boleh dilanggar? Sudah banyak contoh orang-orang hanya menyandarkan lukisan ke dinding tanpa digantung. Hasilnya ternyata tetap bagus-bagus aja asalakan penataannya benar.

Semuanya tidak harus senada atau tidak kontras

Pada saat memadukan warna baik untuk cat dan furniture, satu hal yang selalu diingat bahwa kita perlu memilih yang warnanya tidak kontras agar senada dan enak dipandang. Namun ternyata hal ini bisa dilanggar.  Coba padukan hal kontras baik warna maupun furniture untuk menghasilkan paduan yang unik. Agar aman kita bisa coba referensi dari gambar-gambar interior di Mbak Google.

Langit-langit tidak harus putih

Siapa bilang langit-langit rumah hanya boleh dicat warna putih? Banyak juga yang mengecat dengan warna lain untuk langit-langit rumah mereka. Dan tidak bisa pungkiri bahwa beberapa orang bahkan melukis pada langit-langit. Keluar dari zona nyaman warna putih untuk langit-langit agar interior rumah semakin ciamik. -hm-

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *