11 Pemain Terbaik Dunia Versi FIFA Tahun Ini

fifa
image source: fifa

Setiap tahunnya Federation International Football Association atau yang sering disebut dengan FIFA selalu mengadakan acara penghargaan untuk insan sepak bola yang layak untuk mendapatkan apresiasi dari seluruh dunia. Beberapa hari lalu, tepatnya di London, FIFA mengadakan acara yang bertajuk The Best FIFA Football 2017. Acara bergengsi tersebut dipimpin oleh aktor asal Inggris yaitu Idris Elba dan dihadiri oleh pemain-pemain kelas dunia yang masih bermain hingga yang sudah pensiun. Tidak lupa juga hadir banyak pelatih terbaik dari seluruh penjuru dunia yang berkompetisi untuk mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut.

Pada acara tersebut, ada 1 nominasi yang selalu ditunggu oleh penikmat berita bola dunia selain pemain terbaik FIFA yaitu The Best Eleven atau 11 pemain terbaik tahun ini. Penasaran siapa saja yang menjadi 11 pemain tersebut? berikut ini akan diulas dengan lengkap siapa dan klubnya.

Posisi Kiper

Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon

Posisi pertama yang akan diulas adalah penjaga gawang yang berasal dari Italia, dia adalah kiper Juventus yaitu Gianluigi Buffon. Kiper yang sudah menjadi legenda Italia ini berhasil menjadi kiper terbaik tahun ini yang sebelumnya diberikan kepada Manuel Neuer.

Posisi Bek

Posisi Bek terbaik
Sergio Ramos, Bonucci, Marcelo, dan Daniel

Posisi berikutnya adalah bek yang biasanya terdiri dari 4 pemain dimana 2 bek tengah dan 2 bek sayap. Posisi ini dimenangkan oleh Sergio Ramos dari Real Madrid, Bonucci dari Juventus, Marcelo dari Real Madrid, dan Daniel Alves dari Juventus. Keempatnya memang layak untuk dipilih karena bisa membantu klubnya hingga sampai laga final Liga Champions.

Posisi Gelandang

Posisi Gelandang terbaik
Andres Iniesta, Toni Kroos, dan Luka Modric

Untuk posisi gelandang diberikan kepada pemain yang semuanya berasal dari klub Spanyol yaitu Andres Iniesta dari Barcelona, Toni Kroos dari Madrid, dan Luka Modric dari Madrid. Ada 2 gelandang yang berasal dari Real Madrid yang berhasil membantu memenangkan gelar Liga Champions.

Posisi Penyerang

Posisi Penyerang terbaik
Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Neymar

Posisi terakhir yang juga menjadi perhatian banyak orang di dunia adalah siapa yang menjadi penyerang terbaik tahun ini. Ada 3 penyerang yang memang masuk ke 3 daftar pemain terbaik yaitu Cristiano Ronaldo dari Real Madrid, Lionel Messi dari Barcelona, dan Neymar dari Barcelona.

Itulah 11 pemain yang dipilih FIFA sebagai formasi terbaik tahun ini jika melihat kemampuan dan gelar juara yang diperoleh setiap pemain. Selain berita bola dunia, ketahui juga berita sepak bola Indonesia yang beberapa laga lagi akan diketahui siapa klub yang jadi raja sepakbola Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *