Manfaat Minyak Kayu Putih Bagi Penanganan Luka

minyak kayu putih
image source: inetarticle

Saat anda terluka, pernahkah anda membayangkan minyak kayu putih mampu menyembuhkan luka anda? Dalam ilmu medis, kayu putih mengandung bahan aktif seperti citronellol, citronellal dan 1,8 cineole. Bahan aktif tersebut bisa dimanfaatkan sebagai antibakteri. Nah, dengan kandungan tersebut, cara mudah dan sederhana yang bisa dilakukan saat anda terluka ialah dengan mengoleskan kayu putih. Penggunaan minyak ini tentu saja kurang diketahui oleh khalayak banyak dalam penanganan luka. Kebermanfaatan minyak dari kayu putih ini sudah sepatutnya dipraktekan dalam keseharian apabila ada luka. Dengan cara dipraktekan, merupakan cara sederhana agar semakin banyak orang yang tahu akan manfaat minyak ini.

Penggunaan kayu putih sebagai cara penanganan bagi yang terluka bisa dioleskan pada sekitar luka. Bahan aktif yang mengandung bakterinya akan melindungi luka terbuka atau daerah yang teriritasi dari infeksi yang disebabkan oleh mikroba dan paparan udara. Untuk lebih menyempurnakan perawatan dengan kayu putih ini, anda bisa menambahkan beberapa produk plester agar infeksi pada kulitnya semakin cepat sembuh. Cara sederhana seperti itu, merupakan manfaat yang bisa dilakukan dengan kayu putih dalam penanganan luka. Begitu sederhananya penggunaan kayu putih pada penanganan luka, menjadikan kayu putih sebagai salah satu bahan yang sangat disarankan. Adapun, ketersediaan kayu putih ini pastinya lebih mudah didapat pada banyak orang, karena kayu putih juga memiliki manfaat lainnya.

Pernahkah anda memeperhatikan atau membaca bahan krim penyembuh luka? Dari sekian banyak bahan yang terdapat pada krim penyembuh luka, minyak kayu putih bisa dipastikan ada di dalamnya. Keberadaan tersebut merupakan salah satu bukti emprik akan kebermanfaatan kayu putih dalam penanganan luka. Para ahli yang membuat krim penyembuh luka pun mengakui akan kebermanfaatan kayu putih sebagai salah satu bahan yang mampu menangani luka. Nah, dengan melihat keadaan tersebut, sudah sepatutnya anda melihat kayu putih dengan beragam manfaatnya, bukan hanya sebagai pengahangat badan agar terlindungi dari dingin. Manfaat kayu putih begitu beragam dan sangat disayangkan apabila anda kurang peka akan manfaat tersebut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *