Membersihkan Keset Dengan Tepat

keset
image source: pongmart

Seberapapun mahal harga apartemen alam sutera, pastinya diapartemen tersebut tetap memiliki keset. Keset penting karena selain menambah nilai estetika, keset juga berfungsi membersihkan kaki dan menyerap air.  Namun sayangnya kita kadang kala lupa untuk membersihkan keset, padahal tidak susah membersihkan keset. Berikut ini beberapa tips membersihkan keset yang bisa diterapkan:

  • Keset dibersihkan sebulan sekali. Jangan menunggu hingga keset sudah berjamur baru diganti, udah telat. Lakukan proses mengganti dan membersihkan keset sebulan sekali. Jika keset sudah kotor banget dikarenakan tertumpah saos, kena lumpur atau lainnya maka disarankan langsung mengganti dan membersihkan keset kotor tersebut.
  • Untuk keset kain, kita bisa langsung mencucinya menggunakan mesin cuci. Untuk hasil yang lebih baik, keset kain bisa direndam terlebih dahulu dengan air yang sudah dicampur dengan deterjen.
  • Untuk kotoran bandel pada keset kain, kita bisa menggunakan deterjen khusus seperti Vanish atau rendam keset dengan air hangat yang dicampur deterjen biasa sebelum dicuci. Selain deterjen khusus atau air hangat, kita juga bisa menggunakan cuka.
  • Cuci dengan tangan untuk keset yang terbuat dari karet karena bahan ini tidak cocok untuk dicuci menggunakan mesin cuci. Mesin cuci tidak bisa membersihkan dengan baik untuk keset yang terbuat dari karet.
  • Siram air yang sudah dicampur dengan deterjen pada permukaan keset karet kemudian sikat dengan sikat yang terbuat dari plastik agar tidak merusak permukaan keset. Pastikan semua sisi dibersihkan dengan baik.
  • Untuk bagian-bagian yang susah dijangkau oleh sikat biasa, kita bisa mencoba menggunakan gosok gigi anak bekas yang memiliki ujung yang kecil. Bagian-bagian tersebut merupakan tempat jamur bersarang jadi harus dibersihkan dengan baik agar tidak ada jamur yang bisa berkembang.
  • Keset kain ataupun karet yang sudah dibersihkan harus digantung di rak pengering atau jemuran agar keset dapat kering dengan baik. Pastikan keset sudah kering baru diangkat untuk menghindari jamur tumbuh karena masih ada kelembaban pada keset.

Semoga artikel kiat membersihkan keset dengan tepat ini dapat membantu. Dan bagi teman-teman yang tertarik untuk beli apartemen namun bingung waktu yang tepat beli apartemen disarankan sebelum apartemen jadi karna harga masih murah. Jika apartemennya sudah jadi, harganya sudah melambung beda dengan harga keset. -hm-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *