Minuman Smoothie Ini Cocok Dikonsumsi Ibu Hamil

Smoothie
image source: Just a Taste

Sebagai seorang ibu hamil, sudah seharusnya Anda mencukupi asupan nutrisi yang sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Selain dapat menjaga kesehatan tubuh, dengan mengonsumsi makanan bernutrisi ini pada saat hamil maka dapat membantu proses tumbuh kembang janin di dalam rahim. Apalagi mengalami gizi buruk saat hamil sangatlah berbahaya. Untuk itu, penting bagi ibu hamil mengonsumsi makanan sekaligus minuman yang mengandung nutrisi yang bisa dijadikan sebagai sumber gizi ibu hamil. Salah satunya adalah dengan cara mengonsumsi minuman smoothie yang dipercaya baik untuk janin dalam kandungan.

Nah, bagi ibu hamil yang ingin mengonsumsi minuman smoothie, coba deh membuat beberapa campuran bahan ini di rumah. Yuks, disimak!

  • Red Smoothie. Buah kiwi dan strawberry merupakan perpaduan red smoothie yang dianggap paling tepat. Sebab, menghasilkan warna merah yang cukup menggiurkan untuk diminum oleh ibu hamil. Kandungan vitamin potassium dan vitamin K, C, dan E yang terdapat dalam smoothie satu ini, dipercaya mampu menjaga kesehatan tubuh ibu hamil. Selain itu, karena adanya kandungan ini membuat janin di kandungan pun bisa terhindar dari segala bahaya yang mengancam. Untuk menambahkan rasa nikmat pada smoothie, Ibu bisa menambahkan susu rendah lemak dan es batu.
  • Orange Smoothie. Berbeda dengan red smoothie, untuk campuran orange smoothie ini Ibu bisa mendapatkannya dari pencampuran buah apel, belimbing, dan sayuran wortel. Dipercaya, ketiga bahan ini mengandung kandungan vitamin C yang mampu menjaga kekebalan tubuh ibu hamil, sehingga dapat terhindar dari flu yang menyerang selama hamil. Namun, apabila saat mengonsumsi minuman ini Ibu mengalami mual, bisa ditambahkan dengan perasan jeruk nipis.
  • Green Smoothie. Selain itu, Ibu pun bisa mengonsumsi minuman green smoothie, yang mana minuman ini merupakan campuran dari alpukat, mentimun, dan bayam. Melansir dari vemale.com, zat besi yang tersimpan dalam bayam dapat mencegah lelah yang biasa muncul pada saat hamil. Akan tetapi, jika ibu hamil merasa mual ketika meminum minuman ini, maka bisa dicampurkan sedikit dengan air jahe.

Yuks, ibu hamil konsumsi ketiga minuman smoothie di atas! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *