Banyak sekali promo akhir tahun yang bisa Anda dapatkan. Tidak perlu ke mall atau pusat perbelanjaan. Cek saja di hp Anda. Kunjungi situs ecommerce. Atau buka saja aplikasi ecommerce yang Anda sering gunakan. Maka akan ada banyak tawaran produk promo di akhir tahun ini.

Namun, kira-kira mana yang lebih enak antara ambil promo di mall atau di ecommerce ya?

Promo di Mall

Mungkin Anda akan langsung menjawab promo di ecommerce itu jauh lebih enak. Tidak perlu ke luar rumah. Cukup pantengin hp saja dan Anda bisa membeli produk yang sedang diskon besar-besaran di situs ecommerce.

Akan tetapi, coba Anda pahami dulu situasinya.

Rebutan Dengan Ribuan Orang

Jika Anda ke mall dan ada program promo, Anda harus rela berdesak-desakan dengan puluhan orang. Anda harus berebut dengan mereka.

Tapi, jika Anda memilih untuk mencari barang promo akhir tahun di situs ecommerce, bersiaplah untuk berebut dengan ratusan atau bahkan ribuan orang. Dan pertimbangkan pula berapa stok barang yang sedang ditawarkan dengan harga promo tersebut. Siapa yang terlambat sedikit saja, siap-siap gigit jari.

Promo Ecommerce Shopee

Server Down

Tak jarang lagi asyik mau order tapi ternyata server down. Ini bisa terjadi ketika jumlah visitor ecommerce tersebut terlalu membludak. Atau jangan-jangan jaringan internet Anda yang lola alias lambat. Anda kalah cepat dengan mereka yang menggunakan jaringan internet super cepat.

Ini sering terjadi ketika flash sale. Ini merupakan momen di mana ecommerce menawarkan harga promo tapi hanya diwaktu tertentu saja. Hanya beberapa menit saja promo tersebut diberikan.

Barang Tidak Sesuai

Pernah kecewa karena barang sudah sampai dan tidak sesuai dengan yang Anda harapkan? Bisa saja foto di website begitu menarik. Tapi ternyata ketika barang sudah sampai rumah, barang tidak sesuai dengan foto.

Ini biasaya terjadi ketika Anda membeli produk pakaian. Itulah mengapa banyak orang yang tidak begitu yakin ketika membeli secara online. Sekalipun ada promo di akhir tahun, mereka tidak tertarik karena mungkin mereka trauma. Setiap kali membeli produk fashion, mereka kecewa.  Barang tidak seperti di foto.

Nah, apa Anda masih mau ikut promo akhir tahun di ecommerce atau toko online? Mungkin Anda akan berpikir ulang dan lebih memilih promo offline di mall. Yang pasti, tidak salah juga jika Anda ikut program promo online.

Pastikan itu barang yang Anda butuhkan, bukan karena ada promo sehingga Anda mau membeli. Itu yang paling penting. Jika tidak, Anda justru akan keluar banyak uang, bukan lebih hemat karena beli barang promo.

Selain itu, Anda harus tahu jadwal promo. Jika perlu, Anda bisa berlangganan newsletter dari pihak ecommerce agar Anda mendapatkan notifikasi ketika ada program baru. Atau Anda bisa like Fanpage dan follow Instagram mereka. Jadi, Anda tidak akan ketinggalan jika ada promo menarik dari mereka. Anda akan menjadi salah satu orang pertama yang tahu program tersebut.

Siapkan pula kuota internet yang cukup. Pilih provider internet yang stabil agar Anda tidak kalah cepat dengan orang lain. apalagi jika Anda ingin berebut barang promo akhir tahun di Shopee. Pada bulan November hingga Desember, ecommerce ini menyelenggarakan program 12.12 Birthday Sale Shopee Indonesia. Ada banyak promo dan juga hadiah lho. Ada Goyang Shopee dan Kuis Shopee yang bisa Anda ikuti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: