Model-Model yang Berkarya di Usia Senja

Dengan adanya paket internet cepat dan murah yang semakin mudah didapat sekarang ini tentu membuat kita semakin mudah dalam mengakses informasi. Salah satu contoh informasi yang dapat kita akses adalah info mengenai para model-model yang berkarya di usia senja. Kita semua tahu bahwa dunia model selalu melihat tubuh, usia dan wajah namun informasi model-model yang berkayar pada usia senja ini sepertinya sangat kondradiktif sekali.

Berikut ini beberapa nama model yang mulai menjadi seorang model ketika mereka menginjak usia senja namun memilih untuk menjadi model

Gloria dan Jane Whitlock

Gloria dan Jane Whitlock
source: Sikerok

Pasangan anak dan ibu ini membuktikan bahwa umur tidak membatasi kita dalam mengejar mimpi. Semenjak mudah, Jane yang sekarang berumur 97 tahun memiliki mimpi menjadi seorang model. Namun cita-citanya ini harus dia pendam karena pernikahan, perang dan mengurus anak.

Pada usiannya 95 tahun (2 tahun lalu), Jane pertama kali mendapatkan pekerjaan sebagai model setelah Gloria, putrinya yang berukur 69 tahun mendapatkan pekerjaan model pertamanya juga. Mereka berdua menjadi model pakaian berbahan lateks desainer Catriona Stewart. Busana yang awalnya agak mengejutkan karena Jane berpikir mereka hanya akan diminta mengenakan sweater atau twinset.

Tapi tentu saja, Jane tidak keberatakan karena menurut dia “…Ini adalah kesempatan untuk menunjukkan bahwa wanita lanjut usia juga bisa tampil mengagumkan dan memulai karier sebagai model di usia yang tidak muda lagi.”

Dan akhirnya anak dan ibu ini direkrut oleh model Ugly.

Helen Ruth Elam Van Winkle

Helen Ruth Elam Van Winkle
source: CABROWORLD

Wanita Amerika yang sudah berumur 88 tahun ini lebih dikenal dengan nama Baddiewinkle. Dia menjadi sensional pada umur 85 tahun di dunia online dengan mengupload foto dan video dirinya sendiri pada social medianya (Insagram, Twitter dan Fan Page di Facebook). Ehm, foto dan video apa yang membuat dia menjadi populer? Dia mengupload foto dan video yang memperlihatkan dirinya mengenakan pakaian anak-anak muda yang sangat trendi serta colorful.  Dan tidak jarang, dia mengenakan pakaian-pakaian sexy.

Pada tahun 2015, Instagramnya diikuti 1 juta orang dan meningkatkan menjadi 2 juta orang pada tahun 2016. Selain aktif dalam Social Media, Baddiewinklepernah diundang untuk menghadiri acara MTV Video Music Awards 2015 dan Red Carpet Netflix untuk promosi film Orange Is the New Black.

Jadi usia tidak menutup jalan kita dalam mengejar mimpi, terbukti dari 3 wanita luar biasa ini. Jangan patah semangat hanya dikarenakan umur. –hm-

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *