Mencoba BBQ ala Korea yang Halal di Ibu Kota Jakarta

Dengan adanya paket internet cepat dan murah, kita bisa dengan mudah dapat mengakses film-film favorite seperti film drama Korea. Film drama Korea tidak hanya berhasil menyihir kita dengan aktor ganteng / aktris cantik dan alur cerita saja namun juga kebudayaan serta kuliner khas Korea. Hal-hal yang berbau Korea pun semakin berjamur di negara. Dan hal ini mempermudah kita yang ingin mencoba kuliner khas Korea.

Salah satu kuliner Korea yang sering muncul di film adalah Korea BBQ. Tidak sedikit restoran Korea BBQ yang sudah bermunculan terutama di kota Jakarta. Namun apakah semua restoran Korea BBQ yang ada di Jakarta ini halal?

Wu Jang Gun

wu jang gun korean bbq
source: anakjajan

Wu Jang Gun dalam bahasa inggrisnya diartikan sebagai “The King of Beef” jadi emang menu andalannya ada daging sapi. Dan restoran ini tidak menyajikan daging babi sehingga bisa dibilang halal. Pertama kali menginjakan kaki ke dalam restoran ini, kita bisa langsung merasakan suasana kental Korea.

Menu utama yang ditawarkan adalah jenis-jenis daging sapi yang sudah diolah dengan berbagi campuran saus (Rp 180k – 290k per porsi). Saat penyanjiannya, kita akan disuguhkan 10 jenis side dish khas Korea  (kimchi, bayam, kentang berbumbu, acar timun, dll) yang pasti membuat pengalaman makan bbq Korea semakin menarik. Stt, side dish ini dapat direful loh!.

Selain daging, kita juga bisa mencicipi makanan khas Korea lainnya seperti Japchae (bihun goreng), Heamul Pajeon (pancake Korea), Bibimbap, dan berbagai sup. Bagi kamu yang ingin mengunjungi restoran ini, berikut alamat lengkapnya

Jl. Wolter Monginsidi no. 34

Senopati, Jakarta

No Telp: (021) 725-6181

Hanu Korea BBQ

hanu korean bbq
source: zomato

Restoran BBQ Korea ini masih jarang terdengar dan direview. Padahal menunya halal. Varian makananya (daging, stew dan soup) memang tidak sebanyak restoran Korea lainnya namun rasa BBQnya oke lah. Harga daging per porsi adalah 120k – 250k. Direkomendasikan untuk BBQ-nya namun untuk menu lain belum tahu. Alamat dari Hani Korea BBQ:

Jl. Wijaya I no. 65

Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

No Telp: (021) 725-5042

Sampai jumpat di artikel Mencoba BBQ ala Korea yang Halal di Ibu Kota Jakarta (part 2) untuk tahu restoran Korea BBQ lain yang halal. –hm-

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *