batamBerlibur ke Batam belum lengkap rasanya jika tidak mencicipi kulinernya. Nah, bagi Anda yang menginap pada unit hotel di batu aji batam, coba deh kunjungi beberapa tempat kuliner yang ada di dekat hotel. Ada banyak sekali camilan dan makanan yang bisa dicoba, bahkan beberapa di antaranya bisa dijadikan sebagai oleh-oleh sekembalinya dari Batam. Berikut daftar kuliner dari kami:

  • Bingka bakar. Bingka bakar merupakan camilan favorit dan cukup terkenal di Kota Batam. Rasanya manis, legit, dan tersedia dengan berbagai varian entah itu cokelat, pandan, wijen, atau bahkan keju. Kue ini juga diolah sedemikian rupa sehingga memiliki aroma yang harum serta menambah cita rasanya secara keseluruhan. Anda bisa menemukan bingka bakar dengan mudah di Batam, entah itu untuk dijadikan camilan atau bahkan untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.
  • Bilis molen. Untuk Anda yang suka dengan kudapan gurih dan nikmat, bilis molen ini bisa dijadikan pilihan. Sesuai dengan namanya, bilis molen ini memang berbentuk seperti molen. Namun alih-alih berisi pisang seperti molen pada umumnya, bilis molen ini justru berisi ikan teri. Tak heran jika rasanya gurih dan renyah, sehingga sering dijadikan sebagai lauk untuk makan. Anda bisa membeli bilis molen ini di pusat oleh-oleh dan menjadikannya sebagai buah tangan.
  • Batang buruk. Penasaran mengapa kudapan ini dinamakan sebagai kue batang buruk? Yap, secara visual kue ini memang tidak menarik dan memiliki bentuk yang luar biasa sederhana. Namun demikian, siapa sangka jika kue batang buruk ini cukup populer di Batam? Batang buruk punya rasa manis dan legit, bahkan hampir selalu disajikan di meja makan saat hari raya.
  • Brownies lava. Sudah jauh-jauh ke Batam, masa sih harus membeli brownies yang notabene di Bandung juga ada? Well, jangan salah: pasalnya brownies yang ada di sini bukan sembarang brownies. Brownies khas dari Batam adalah brownies lava, yang berisi lelehan cokelat sehingga ketika dipotong akan mengeluarkan ‘lava’ cokelat. Hmm, nikmat, kan?

Dari beberapa kudapan yang sudah disebutkan di atas, mana yang paling ingin Anda coba begitu sampai di Batam? Selamat berburu dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: