Asal Muasal Tiga Karakter Gemas Asal Jepang

Totoro, Rilakkuma, dan Gudetama. Tidak hanya doraemon saja lho, kelucuan tiga karakter fiksi asal Jepang ini mampu menarik perhatian tidak hanya di negaranya, namun juga mampu menjadi populer di seluruh dunia. Tiga karakter tersebut biasanya sering kamu temukan di sudut toko boneka saat berjalan-jalan di mall atau banyak dijual di toko online dalam bentuk berbagai barang seperti boneka, tas, selimut, phone case, dan lain-lain. Benar tidak? Dahulu memang karakter lucu ini kurang populer di pasaran, tetapi sekarang tampaknya kini barang-barang bergambar karakter fiksional yang menggemaskan ini cukup mudah ditemukan. Terlebih lagi, dengan menggunakan jasa percetakan digital, kini para penggemar bisa mencetak barang-barang seperti stiker, poster, baju yang bergambar karakter-karakter tersebut untuk dikoleksi. Penasaran darimana asalĀ  mula karakter-karakter ini? Berikut inilah penjelasannya.

Totoro

totoroKalau kamu pernah lihat karakter menyerupai kucing berwarna abu-abu, berperut besar, dan memiliki seringai yang khas, tandanya kamu melihat tokoh kartun dari film tahun 1988 karya Studio Ghibli berjudul My Neighbor Totoro. Yup, bentuknya yang menggemaskan dan seringainya yang aneh menjadi keunikan tersendiri bagi tokoh kartun pecinta pohon ini.

Rilakkuma

rilakkumaRilakkuma adalah karakter fiksional yang pertama kali diciptakan tahun 2003. Diproduksi oleh Aki Kondo dari perusahaan San-X. Kata Rilakkuma sendiri memiliki arti beruang yang suka bersantai. pertama kali muncul dalam buku bergambar yang berjudul Rilakkuma Seikatsu yang diproduksi oleh perusahaan San-X. Namun dia mulai terkenal sejak menjadi karakter mainan anak.

Gudetama

gudetamaKarakter yang bisa dibilang masih cukup baru karena baru diperkenalkan tahun 2013. Diproduksi oleh perusahaan yang juga memproduksi figur Hello Kitty, karakter berbentuk telur ini merupakan kombinasi dari kata-kata ‘gude’ (diucapkan goo-deh), yang merupakan onomatope Jepang untuk menggambarkan atau seseorang yang tidak memiliki energi atau kekuatan, sedangkan ‘tama’ dari kata ‘tamago’ berarti telur dalam bahasa Jepang. Hingga saat ini Gudetama menjadi sangat populer karena lucu dan sifat malasnya yang menyebalkan.

Bagaimana? Tertarik mengoleksi barang-barang bergambar tiga karakter menggemaskan ini? (Rima)z

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *