cat oven mobilYang mana ya asuransi mobil bagus dan cocok dengan kebutuhanmu? Tidak gampang loh memilih sebuah asuransi mobil sekarang ini. Hal ini disebabkan semakin banyaknya perusahaan asuransi yang menawarkan produk ini dengan keunggulan yang berbeda-beda hingga mempersulit pemilihan. Tapi jangan putus asa, sediakan waktu dan tenaga lebih untuk memastikan kamu bisa mendapatkan asuransi mobil yang tepat. Ingat! Jangan malas-malasan karena ini menyangkut pengeluaran bulanan dan mobilmu.

Sesudah memiliki asuransi mobil dan memastikan semua fitur keselamatan pada mobil lengkap dan dapat bekerja dengan baik, kamu udah bisa tenang. Jika cat mobilmu sudah mulai terkelupas dikarenakan kecelakaan atau keserempet, kamu bisa mempergunakan jasa asuransi mobilmu untuk memperbaikinya. Untuk pengecatan, kamu bisa memilih bengkel dengan jasa pengeringan sinar matahari atau oven. Tentu saja jasa pengeringan dengan sinar matahari atau oven memiliki kelebihan dan kekuranganya masing-masing.

Tidak sedikit orang yang memilih untuk menggunakan sinar matahari daripada oven karena harganya yang murah berkisar 7 – 9 juta. Namun masalahnya adalah tidak ada orang di dunia ini yang bisa 100 persen melamarkan kapan matahari bisa bersinar terik dalam waktu yang cukup lama hingga semua cat di bodi mobilmu kering merata. Jika mataharinya bagus, gak salahnya sih menggunakan jasa pengecatan dan pengeringan dengan sinar matahari.

Sedangkan pengeringan menggunakan oven memiliki harga yang mahal. Berdasarkan info dari Bengkel Autobless kepada Kompas, harga pengecatan menggunakan oven berkisaran dari 7 hingga 12 juta. Pada umumnya city car di patok harga 7 juta sedangkan untuk mobil MPV berkisar 8 – 12 juta. Namun tidak tertutup kemungkinan harga bisa lebih mahal dikarenakan pemilihan cat dan kodisi mobil.

Harga emang mahal klo pakai oven, tapi ada keuntungan kok dari penggunaan oven ini. Dengan menggunakan oven, kamu bisa melakukan pengecetan kapan saja tanpa peduli sama cuaca. Alasannya sederhana karena oven menggunakan sumber energi listrik jadi selama ada listrik, pengeringan bisa dilakukan. Dan tentu saja, hasilnya pasti kering merata.

Oleh sebab itu, lebih disarankan menggunakan oven untuk pengeringannya dibandingkan sinar matahari karena hasilnya yang pasti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *