Pulau Jawa yang terkenal dengan berbagai wisata alamnya memang menawarkan berbagai spot indah. Bagi para pemburu milkyway, jangan lewatkan promo paket wisata keliling pulau jawa untuk menikmati indahnya galaksi bimasakti yang menakjubkan. Perjalanan ini akan lebih menyenangkan bersama teman-teman dekat atau bersama pasanganmu untuk menikmati malam yang penuh bintang.

Gunung Gede, Jawa Barat

Gunung Gede Bima Sakti Milky WayTerletak di Taman Nasional Gede Pangrango, Jawa Barat, destinasi ini salah satu yang digemari oleh pendaki gunung. Bermalam sambil menikmati milkyway disana jadi salah satu pilihan liburanmu bersama teman dan pasanganmu. Jangan lupa untuk menyiapkan alat-alat tenda dan baju hangat ya!

Gunung Bromo, Jawa Timur

Gunung Bromo Bima Sakti Milky WayTaman Nasional Gunung Bromo Tengger Semeru sudah dikenal hingga ke penjuru dunia. Menikmati indahnya surise dan sunset disana menjadi salah satu bucketlist wisatawan dari berbagai dunia. Namun, apabila ingin melihat milkyway, kamu harus datang pada pukul 01.00 – 04.00, jangan lupa untuk menyewa jeep untuk sampai diatas bukit karena jarak yang tidak dekat dengan tempat kamu parkir kendaraan. Jangan lupa membawa senter untuk menanjak dan memakai pakaian hangat lengkap ya!

Ranu Kumbolo, Semeru

Ranu Kumbolo Bima Sakti Milky WayTerletak di kaki Gunung Semeru, Jawa Timur, danau air tawar ini menjadi destinasi pendaki untuk beristirahat. Sambil beristirahat di malam hari, para pendaki disuguhi langit yang indah terlihat dari tenda yang menghadap ke danau dan langit membentang luas.

Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo

Dataran Tinggi Dieng Bima Sakti Milky WayTerletak di daerah Wonosobo, Jawa Tengah, banyak tempat yang bisa kamu jelajahi untuk melihat milkyway di tempat ketinggian 2.093 mdpl ini, seperti Kompleks Candi Arjuna, Bukit Sikunir, dan Gunung Prau. Mulai pukul 23.00 sampai 04.00, kamu bisa melihat Milky Way di Dataran Tinggi Dieng dengan mata telanjang. Karena suhu di Dieng waktu malam hari bisa mencapai minus 5 – 7 derajat celcius, jangan lupa memakai jaket yang tebal ya!

Segara Anak, Nusa Tenggara barat

Segara Anak milky way Bima SaktiTerletak di kaki gunung rinjani 2000 mdpl, tempat ini biasa dikunjungi untuk beristirahat pendaki. Kamu akan disuguhi keindahan alamnya yang membuat mata tidak ingin berpaling.

Desa Wae Rebo, Nusa Tenggara Timur

Desa Wae Rebo, Nusa Tenggara TimurTepatnya Desa Satar Lenda, Kecamatan Satarmese, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, desa yang terletak 1200 mdpl jelas dijuluki ‘kampung di atas awan’ tidak heran tempat ini menjadi salah satu destinasi yang menarik untuk melihat milkyway.

Nah itu dia destinasi yang dapat kamu kunjungi melihat milkyway. Memang apabila ingin melihat keindahannya dengan jelas, harus datang ke dataran yang tinggi seperti gunung dan tempat yang belum tercemar polusi cahaya, sehingga dapat dengan jelas kamu lihat dengan mata telanjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *