Industri pariwisata di Indonesia semakin maju. Hal ini bisa dilihat dari adanya peningkatan dalam pelayanan, akomodasi hingga transportasi. Dan yang paling kelihatan adalah semakin banyak tempat wisata yang bermunculan. Salah satu wisata baru yang bisa dinikmati adalah wisata balon udara.

Mendengar kata “wisata balon udara”, tentu yang muncul di pikiran kita adalah liburan ke Turki, Selandia baru atau Prancis. Ya, memang tidak bisa disalahkan karena salah satu wisata yang ditawarkan ketika turis mendatangi negara-negara tersebut adalah wisata balon udara warna warni dengan pemandangan matahari terbit yang indah. Namun tahukah kamu jika sekarang di Indonesia pun, kamu bisa menikmati wisata balon udara di Indonesia. Indonesia? Yap, di negara kita, Indonesia.

Lokasi Wisata Balon Udara di Indonesia

Bukit Teletubbies, Blitar

Bukit Teletubbies balon udaraSetelah meletusya Gedung Kelud, kawasan lereng gunung ini mulai diperbaiki dan dibenah. Sekarang kawasan lereng gunung ini dikenal sebagai Bukit Teletubies karena sangat hijau dan mirip dengan bukit di film anak-anak Teletubies. Salah satu wisata menarik yang bisa kamu lakukan di sini adalah menaiki balon udara. Dengan menaiki balon udara ini, kamu bisa menikmati keindahan gunung di Indonesia yang indah dan memukau.

Berapa harga untuk menaiki wisata balon udara? Harganya tidak terlalu mahal yaitu Rp 5.000 per orang.  Harga yang murah dikarenakan balon udara ini bukan balon udara yang diterbangkan ke langit. Selain balon udara ini, masih ada wisata lain yang bisa dinikmati seperti rumah pohon dengan harga Rp 3.000  per orang dan foto bareng Teletubbies dengan harga Rp 5.000 perorang.

Bagi kamu yang ingin berfoto untuk Teletubbies, disarankan kamu datang pada saat sabtu dan minggu agar personil Teletubbiesnya lengkap. Untuk weekdays, Teletubbies yang hadir hanya 1. Dan pastikan kamu datang agak awal, sekitar jam 9 – 10 pagi untuk memastikan kamu bisa berfoto tanpa dipanggang matahari terlalu lama.

Ciwidey, Bandung

Ciwidey balon udaraSudah bukan rahasia bahwa Ciwidey memiliki balon udara. Dari promosi dan instragram sudah memperkuat info bahwa Ciwidey sudah memiliki wisata balon udara seperti negara-negara lain. Untuk balon udara yang di Ciwidey beneran diterbangkan ke langit sehingga harga tiket untuk ikut naik adalah kurang lebih Rp 200.000 per orang untuk durasi 15 menit. Harga ini berlaku untuk dewasa sedangkan untuk anak-anak, harganya hanya setengahnya yaitu Rp 100.000.

Kampung Gajah, Bandung

Kampung Gajah balon udaraSekarang kawasan Kampung Gajah memiliki balon udara. Balon udara di sini sama dengan Ciwidey, yaitu balon udarannya benar-benar diterbangkan hingga beberapa puluhan meter di udara. Di sini, kamu disugguhkan pemandangan pertanian yang sangat jarang bisa dilihat di kota-kota besar. Untuk harganya kurang lebih Rp 125.000 perorang dengan durasi 15 menit.

So, bagi kamu yang ingin merasakan gimana sih rasanya naik balon udara tinggi? Kamu bisa mencoba di Ciwidey dan Kampung Gajah. Namun bagi kamu yang takut ketinggian, kamu tetap bisa bergaya foto di balon udara dengan mendatangi Bukit Teletubbies. Have fun and don’t forget to take a photo / selfie. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *