Harga apartemen Alam Sutera semakin lama semakin tinggi melambung, tidak menyurutkan orang-orang untuk memilikinya. Hal ini tentu saja terjadi karena adanya lingkungan yang nyaman dan dukungan fasilitas yang menunjang segala aktivitas keluarga. Hampir semua apartemen baik yang ada di Alam Sutera atau tempat lain, memiliki satu kesamaan yaitu “Putih”.

Putih? Maksudnya? Kebanyakan orang sangat menyukai warna putih dikarenakan:

  • Rumah terlihat lebih terang
  • Memberikan kesan luas, bersih, sederhana dan rapi
  • Warna netral yang cocok dengan warna-warna yang lain sehingga memudah melakukan mix and match

Sehingga tidak aneh jika hampir setiap apartemen memiliki dinding berwarna putih, keramik putih atau furniture putih. Namun penggunaan warna putih yang salah hanya akan membuat rumah terlihat terlalu kaku, dingin dan membosankan. Gimana cara agar warna putih yang Anda gunakan pada apartemen Anda bisa elegan dan terasa hangat? Berikut ini beberapa trik yang bisa membantu Anda membuat warna putih pada apartemen Anda semakin menawan:

  • Dominasi Warna Putih

Untuk mendapatkan kesan bersih tidak ada salahnya memadukan putih dengan putih. Apalagi sekarang sudah banyak perabotan putih baik dari kulkas, oven, kompor dan lainnya. Bahkan tidak jarang sekarang banyak furniture berwarna putih yang dapat dipilih.

  • Tambahkan Nuansa Kayu

Untuk menghilangkan kesan dingin dari warna putih, salah satu cara adalah menambahkan nuansa kayu. Nuansa kayu memang dapat memberikan kesan hangat pada suatu ruangan. Cara yang cocok untuk menambahkan nuansa kayu pada ruangan yang dominan warna putih adalah pada lantainya (plakat kayu). Jika tidak pada lantai, Anda juga bisa menggunakan furniture kayu seperti lemari, kursi atau meja yang memiliki aksen putih dan kayu sekaligus agar kesan hangatnya dapat. Contoh gambar furniture kayu yang memiliki aksen putih. Untuk dapatkan furniture ini, Anda bisa memilih furniture custom atau beli jadi di toko-toko furniture

furniture kayu
image source: Rooms To Go
  • Jangan Takut untuk Mengkombinasikan Warna Lain dengan Putih

Putih merupakan warna yang sangat netral dan mudah dipadukan. Walaupun begitu tidak disarankan untuk memadukannya sembarangan. Untuk kesan elegan, putih bisa dipadukan dengan warna abu-abu atau warna beige. Jika mau nuansa ceria banget, bisa dipadukan dengan warna-warna cerah.

kombinasi warna
image source: interiordesign
  • Tambahkan Hiasan

Hiasan seperti bantal kursi, hiasan atau karya seni bisa ditambahkan untuk memberikan kesan ceria jika Anda memutuskan untuk tidak terlalu over dalam melakukan kombinasi warna. Warna putih dapat menghighlight warna lain dengan baik sehingga sedikit paduan warna dengan menggunakan bantal kursi, hiasan atau karya seni saja bisa memberikan perbedaan suasana. Atau bahkan Anda bisa menambahkan 1-2 kursi tambahan yang dengan warna lain terutama untuk ruang tamu atau ruang makan.

hiasan rumah
image source: ideal home

Semoga artikel ini membantu. -hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *