Tren sepatu memang tiada hentinya memberikan inspirasi dalam dunia fashion. Berbagai model sepatu wanita hadir dengan bermacam jenis seperti sepatu heels, sepatu flats, hingga kepada sepatu casual wanita kini hadir untuk melengkapi segala penampilan wanita. Namun apakah anda tahu bahwa kehadiran sepatu heels pada awalnya merupakan sepatu yang diciptakan untuk di gunakan oleh pria? Benar, sepatu memiliki sejarah bagaimana jenis-jenis tersebut dapat lahir di tengah masyarakat. Tentunya sepatu-sepatu yang dapat kita temui merupakan bentuk ‘revolusi’ dari sepatu yang pada awalnya dapat dikatakan memiliki bentuk yang aneh bahkan cukup mengherankan. Beberapa dari jenis sepatu berikut ini mungkin memiliki alasan yang cukup menyakitkan untuk di gunakan pada jaman sekarang.

Sepatu Lotus

Sepatu LotusKemunculan dari sepatu ini membuktikan penjelasan mengenai pernyataan ‘all about beauty is pain’. Sepatu ini berasa; dari negeri China abad ke-10. Wanita dikatakan ‘cantik’ bila memiliki bentuk kaki kecil yang mungil serta menjadi lambang dari keindahan dan juga kemakmuran. Sepatu ini menjadi kebanggaan bagi wanita bangsawan pada masa itu.  Kini sepatu tersebut sudah tidak lagi di gunakan karena proses pembentukan kaki yang cukup menyakitkan dan tidak manusiawi. Namun hal ini menjadi cukup dibanggakan pada masa itu, lho!

Okobo

sandal OkoboBenda ini lahir di negeri Sakura pada tahun 1900an. Menyerupai bakiak namun memiliki hak yang cukup tinggi. Pada zaman itu, Okobo cukup menjadi plattform shoes yang cukup digemari. Bentuk dari Okobo ini karena pertimbangan dari Geisha yang menggunakan kimono cantik dan sangat mahal, namun panjang dan cukup sulit untuk berjalan karena panjangnya yang menjuntai hingga kaki.

Sepatu Tanpa Hak

Sepatu Tanpa HakTren sepatu ini cukup pernah menjadi viral karena digunakan oleh Victoria Beckham. Sepatu ini dikenal pada tahun 2007 hingga sekarang. Bentuk sepatu yang dibuat tanpa menggunakan hak ini cukup dianggap sulit untuk digunakan. Namun tren fashion punya hal yang berbeda dalam melihat peluang dari sepatu tersebut.

So, apa bila tren sepatu tersebut masih hadir hingga sekarang kalian masih mau mencobanya? (VK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *