liburanMelakukan perjalanan dengan pesawat dapat menjadi pilihan terbaik. Pasalnya, Anda bisa sampai ke tempat tujuan dengan cepat. Tak hanya itu, statistik juga menunjukkan bahwa pesawat merupakan moda transportasi paling aman di dunia. Bila masih ragu, Anda bisa melengkapi diri Anda dengan asuransi perjalanan untuk trip yang terlindungi sepenuhnya.

Nah, untuk menambah kenyamanan Anda selagi bepergian dengan pesawat nanti, perhatikan tips-tips berikut, ya.

  • Bawa selimut travel dan penutup mata. Untuk perjalanan udara yang panjang, sebaiknya Anda membawa selimut travel serta penutup mata. Tips ini paling berguna untuk Anda yang punya masalah dengan suhu dingin di dalam pesawat. Sebab, jaket dan baju hangat saja pasti tidak cukup. 
  • Bawa bantal travel. Tidur bersandar pada bagian sisi kursi pesawat sering kali membuat Anda tidak nyaman. Selain itu, Anda juga berkemungkinan akan mengalami permasalahan sakit leher. Maka dari itu, sebaiknya bawa juga bantal leher untuk kenyamanan selama melakukan perjalanan dengan pesawat. 
  • Jangan menyilangkan kaki. Selama berada di dalam pesawat, hindari menyilangkan kaki. Sebab, hal tersebut bisa semakin membatasi aliran darah Anda. Sebaliknya, jangan lupa lakukanlah peregangan sesekali. 
  • Hindari minuman beralkohol. Saat melakukan perjalanan dengan pesawat, hindarilah minuman beralkohol. Kombinasi alkohol dengan perjalanan pesawat yang panjang selama berjam-jam tentu hanya akan memperparah kondisi penggumpalan darah. 
  • Hindari makan terlalu banyak. Jangan tergoda untuk makan terlalu banyak di dalam pesawat. Sebab, hal tersebut hanya akan membuat perut Anda tidak nyaman. Alih-alih makan banyak, sebaiknya Anda makan dengan porsi yang cukup saja. 
  • Bawa sesuatu untuk dibaca. Saat berada di dalam perjalanan, tentu Anda akan merasa jenuh. Apalagi jika perjalanan tersebut berlangsung dalam waktu yang lama. Untuk menghindari kebosanan, sebaiknya Anda membawa sesuatu untuk dibaca. 
  • Bawa obat-obatan pribadi. Tips selanjutnya adalah membawa obat-obatan pribadi. Hal ini penting untuk mengantisipasi gejala-gejala ringan penyakit seperti pusing, sakit kepala, masuk angin, sakit perut, dan lainnya. Tentu tidak ada yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi di ketinggian sana, bukan?
  • Kunjungi ruang tunggu di bandara. Apabila Anda memiliki waktu singgah yang cukup lama di bandara, ada baiknya Anda mampir ke lounge maskapai. Ruang tunggu memiliki tempat yang nyaman untuk bersantai selama menunggu penerbangan selanjutnya. Biasanya, lounge khusus maskapai menawarkan Wi-Fi, kudapan dari ringan hingga berat, tempat bersantai, sampai kamar mandi. 

Delapan tips bepergian menggunakan pesawat tersebut kiranya bisa membantu Anda untuk tetap rileks dan nyaman sampai tiba di kota tujuan wisata dalam negeri terbaik 2021 yang akan Anda kunjungi. Jangan lupa juga untuk berdoa, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *