desain interior koreaBingung memilih bahan yang ingin digunakan untuk kusen dan jendela rumah? Haruskah menggunakan kusen UPVC, kayu, atau aluminium? Jangan terlalu bingung, setiap bahan memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing, yang terpenting, Anda mengerti cara merawatnya dengan baik dan menyesuaikan pilihan kusen dengan desain interior rumah.

Nah, berbicara soal desain interior, sekarang ini desain interior khas Korea kerap diminati oleh banyak orang. Anda bisa lihat, ketika menonton drama Korea, rumah yang digunakan biasanya terkesan unik dan nyaman. Kalau Anda berminat, sebenarnya Anda juga bisa lho, mendesain rumah Anda agar tampak seindah dan senyaman rumah-rumah yang ada pada drama Korea! Bagaimana tipsnya? Ini dia!

Biarkan cahaya alami masuk

Desain interior ala Korea bisa terlihat indah karena terang. Untuk menerangi ruangan secara alami, Anda harus memanfaatkan cahaya alami. Oleh karena itu, pasanglah jendela atau ventilasi udara yang cukup. Akan lebih maksimal lagi jika Anda memasang skylight di ruangan tertentu, seperti ruang tamu atau dapur.

Aplikasikan warna minimalis

Sayangnya, Anda yang menyukai warna-warni tidak bisa mengikuti keinginan hati saat mendesain interior ala Korea. Pasalnya, warna interior ala Korea didominasi dengan warna-warna minimalis yang tidak terlalu mencolok. Misalnya seperti putih, abu-abu, dan coklat. Jika Anda tetap menginginkan sentuhan warna yang cerah, Anda bisa menambah sedikit warna biru atau kuning.

Sediakan tempat “lesehan”

Salah satu faktor yang membuat rumah ala Korea terlihat nyaman adalah tempat duduk atau tempat tidur “lesehan”. Ya, biasanya orang Korea lebih suka duduk atau tidur di alas yang digelar persis di atas permukaan lantai. Hal ini sebenarnya sudah menjadi tradisi sejak awal dinasti Korea. Namun, Anda juga bisa meniru konsep “lesehan” ini dengan meletakkan futon atau kasur tipis di atas lantai beserta dengan bantal-bantal yang empuk.

Manfaatkan organizer sebagai dekorasi

Organizer seperti rak, laci, box, dan lain-lain bukan hanya bisa dimanfaatkan untuk merapikan perabotan lho, tapi juga bisa berperan sebagai dekorasi. Misalnya saja seperti organizer kayu berbentuk geometri yang bisa dijadikan hiasan dinding.

Bagaimana, sudah siap membawa nuansa khas Korea ke rumahmu? (Rima)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *