ruang kerja minimalis di rumahPara pebisnis dapat memulai usahanya dimana saja, seperti co working space Jakarta Pusat, di rumah, atau di tempat meeting teman. Dengan biaya yang terjangkau serta penawaran fasilitas yang mendukung, tentu akan membuat kinerja menjadi lebih produktif. Jika kerja sudah produktif, tentu Anda pun tidak perlu lagi mencari cara menghilangkan kantuk di kantor, bukan?

Hal tersebut juga dapat didukung pada saat Anda berada di rumah. Suasana baru akan terciptanya ide-ide yang tak terbatas. Aktivitas Anda juga tidak dibatasi oleh jam kerja dan hanya di ruangan itu saja. Anda bisa dengan bebas menentukan dan mendekor ruang kerja Anda sendiri agar lebih terlihat cantik dan menarik. Berikut beberapa tips untuk menyulap ruang kerja Anda di rumah:

  • Mainkan perpaduan warna

Warna memiliki banyak jenis, mulai dari warna-warna terang, muda, hingga gelap. Piliha warna tergantung selera dan kepribadiaan seseorang. Nuansa dan getaran yang diberikan warna untuk mengihdupkan ruangan serta memberikan energi bagi pemakai. Seperti halnya dengan laki-laki, cenderung akan memilih warna gelap seperti biru tua, abu-abu, hitam, cokelat, sedangkan perempuan cenderung warna terang seperti peach, biru muda, violet, gold, dan warna lainnya. Perpaduan warna bisa dikombinasikan dari cat ruang kerja anda dan warna furniture yang Anda gunakan.

  • Tata letak

Tata letak posisi ruang kerja atau pojok kerja sangat berpengaruh pada keindahan dan estetika untuk dilihat. Banyak hal yang bisa diatur sedemikian rupa sehingga bisa muat dan tidak terlihat berantakan. Biasanya di meja kerja terdapat laptop, printer, buku, arsip, ditambah bingkai foto. Dindin pun juga bisa dimaanfaatkan memasang wallpaper, bingkai foto, lampu, serta hiasan dinding unik lainnya.

  • Pilihan furniture

Jenis furniture juga tidak sembarang pilih apabila ingin terlihat cantik. Bahan dasar furniture, seperti kayu atau plastik akan terlihat berbeda dipandang. Baiknya adalah sepadan dan tidak terlalu banyak material sehingga enak dilihat. Apabila ruang kerja Anda berukuran kecil, silahkan sesuaikan besar meja dan kursi, jangan sampai terlihat dipaksakan. Selain Anda bisa menggunakan furniture lama, membeli yang baru untuk melengkapi ruang kerja baru anda, Anda juga bisa mendapatkannya dengan membuat sendiri sehingga bisa disesuaikan dengan besar ruang kerja Anda dan jauh akan lebih murah dibandingkan membeli yang baru. Namun, ada kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

  • Manfaatkan ruang kosong

Prioritaskan ruang kerja Anda di depan jendela atau di samping jendela. Selain untuk mempercantik ruangan, Anda tidak perlu lampu cahaya pada siang hari sehingga bisa menghemat energi listrik. Lalu, Apabila tidak mempunyai ruangan yang cukup besar, Anda bisa memilih sisi di pojok ruangan yang berbentuk L sehingga akan terlihat lebih besar.

Bagamaimana? Sudahkan Anda mendapat inspirasi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *