sofaSofa merupakan salah satu furnitur yang menjadi center of attention di ruang tamu. Bahkan, salah memilih sofa bisa memengaruhi suasana ruang tamu secara keseluruhan. Nah, bagi kamu yang memiliki ruang tamu yang tidak terlalu luas, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih sofa. Tidak semua sofa cocok untuk ruangan kecil. Untuk ruangan yang tidak terlalui luas, disarankan untuk memilih sofa minimalis. Namun, tak semua sofa minimalis juga cocok untuk ruang tamu kamu. Karena itu, coba simak beberapa tips penting dalam memilih sofa untuk ruang tamu minimalis berikut ini!

Pastikan sofa memiliki ukuran yang tepat

Sebelum berangkat ke toko furniture atau memesan sofa secara online, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengukur luas lantai yang nanti akan menjadi tempat sofa. Gunakan meteran agar kamu mendapatkan ukuran yang akurat. Dengan mengetahui berapa luas tempat sofa, kamu bisa memilih ukuran sofa yang tepat – tidak kebesaran, dan juga tidak kekecilan. Selain itu, jangan lupa pertimbangkan juga ukuran pintu rumah yang akan dilalui saat memasukkan sofa. Pastikan ukuran sofa tidak melebihi pintu utama rumah agar kurir tidak kesulitan saat memasukkannya.

Model sofa minimalis

Untuk ruang tamu yang tidak terlalu luas, model sofa minimalis memang yang terbaik. Kini kamu bisa dengan mudah menemukan sofa minimalis. Ada banyak model sofa minimalis modern yang bisa kamu pilih. Misalnya seperti modular sofa, rolf benz sofa, atau cube wooden. Rata-rata model sofa tersebut memiliki kaki yang ramping dan busa yang tidak terlalu besar tapi tetap empuk dan nyaman.

Penataan sofa yang tepat

Bentuk dan penataan sofa juga harus diperhatikan. Untuk ruang tamu yang minimalis, sebaiknya pilihlah bentuk sofa minimalis dengan bentuk L. Selain tidak memakan banyak tempat, sofa dengan bentuk L juga bisa dimanfaatkan sebagai pembatas antara ruang tamu dan ruang lainnya. Pastikan juga kamu meletakkan sofa dengan tepat. Jangan sampai tata letak sofa menghalangi ruang untuk berjalan di ruang tamu.

Warna sofa

Tak lupa juga kamu harus memilih warna sofa yang sesuai. Sebaiknya pilihlah warna sofa yang cerah atau yang natural. Warna-warna seperti ini akan memberikan kesan luas dan lenggang pada ruang tamu. Kamu juga bisa menyesuaikan warna sofa dengan warna ruang tamu agar senada.

Semoga bermanfaat! (Rima)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *