back drop sederhanaSekarang ini, hampir setiap acara selalu memiliki backdrop sebagai pelengkap sekaligus pemanis acara. Backdrop biasa dipakai untuk menjadi tempat foto, sebagai latar belakang untuk menutupi permukaan dinding yang polos, dan menjadi spot tersendiri yang dikejar untuk mengabadikan momen. Untuk mendapatkan backdrop yang sesuai dengan keinginan Anda, Anda bisa mencetaknya di jasa cetak spanduk murah Jakarta dengan harga yang bervariasi.

Nah, jika Anda tengah mempersiapkan diri untuk mengadakan acara ulang tahun, pernikahan, atau family gathering, dan ingin membuat backdrop dengan dana yang minim, ada cara mudah untuk mendapatkannya, lho! Yang diperlukan adalah kreativitas Anda dan juga ketekunan ketika membuatnya. Yang pasti, backdrop ini akan sangat berbeda dengan backdrop yang dicetak di digital printing. Mau tahu bagaimana tips-nya? Yuk, simak! tips membuatĀ backdrop murah

The Paper Fan

paper fan wall dropBackdrop ini sebenarnya sangat sederhana karena Anda hanya diminta untuk membuat bunga berbentuk melingkar dengan aneka warna. Gunakan kertas minyak yang memberikan efek glossy pada permukaannya. Kertas minyak ini bisa ditemukan dengan mudah di fotokopian terdekat atau bahkan toko buku. Pilih kertas minyak yang memiliki warna kontras seperti gold dan silver kemudian lipat hingga kecil-kecil dan bentuk secara melingkar. Jangan lupa untuk membuatnya dalam ukuran yang berbeda-beda hingga terlihat menarik. Terakhir, ikat dengan tali sehingga membentuk tirai yang menutupi dinding di baliknya.

All The Bright Balloons

balon back dropIngin menghidupkan suasana dengan warna yang semarak? Gunakan balon aneka warna! Jika biasanya balon dijadikan penghias langit-langit, mengapa tidak menggunakannya sebagai backdrop? Selain harganya murah, cara pembuatannya juga mudah! Anda hanya membutuhkan tali, balon, dan juga pompa untuk meniupnya. Ikat balon dalam ketinggian tali yang berbeda-beda untuk menutupi dinding. Backdrop ini cocok untuk dipakai ketika Anda merayakan ulang tahun si kecil atau bahkan family gathering. Lucu sekaligus colorful!

The Post It

post it wall dropPunya tumpukan post-it yang tidak terpakai? Manfaatkan dengan menempelkannya di dinding polos rumah Anda. Rangkaian post-it ini bisa menimbulkan efek yang berlapis dan juga memberi sentuhan warna di bagian latar belakang. Namun demikian, jika Anda ingin menggunakan teknik ini untuk menjadi backdrop, pilih latar belakang yang tidak terlalu besar sehingga Anda tidak perlu menghabiskan banyak post it.

Itu dia tiga cara sederhana yang bisa Anda tiru untuk dijadikan backdrop ketika dana Anda terbatas. Semoga bisa membantu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *