Barbara AllredPertanyaan pertama saat membaca judul artikel ini adalah siapa Barbara Allred? Ya, tidak heran bila Anda tidak tahu karena jujur, saya sendiri baru tahu ketika membaca artikel mengenai Barbara Allred di koran online Daily Mail.  Barbara Allred adalah nama seorang wanita yang dulunya berkerja sebagai kepala pembantu rumah tangga untuk tempat tinggal Ratu Inggris. Barbara setiap harinya bekerja untuk memastikan setiap bagian rumah sang Ratu dan furniture seperti meja ruang tamu, tempat tidur dan lainnya bersih tanpa sedikitpun debu.

Setelah berhenti menjadi kepala pembantu rumah tangga Ratu, sekarang Barbara menjadi guru yang mengajar kepala pelayan dan pembantu rumah tangga untuk para miliarder, selebriti dan aristokrasi agar mereka bisa bekerja dengan baik. Tidak segan-segan, Barbara juga memberikan tips untuk membersihkan rumah lebih efektif. Berikut ini 5 tip dari Barbara:

Tip 1 : Menyegarkan dan Membersihkan Microwave

Letakan mangkuk yang berisikan setengah irisan lemon dan air ke dalam microwave. Nyalahakan microwave selama 3 menit.  Air yang di dalam mangkuk akan menguap dan memenuhi seluruh bagian dalam microwave. Usap seluruh bagian dengan tisu, kain lap atau spon kering.

Uap air membantu membuat kotoran yang menempel mudah dibersihkan dan wangi lemon akan menghilangkan wangi yang tidak sedap dari microwave. Sekali dayung, 2-3 pulau terlampaui merupakan istilah yang cocok untuk mengambarkan tip ini.

Tip 2: Membersihkan Kerak Putih Pada Peralatan Kamar Mandi

bersihkan rumahKerak putih yang muncuk pada peralatan kamar mandi ternyata bisa dibersihkan dengan cara membersihkan dengan menggunakan campuran ramuan 2 sdm Garam dan 1 sdt vinegar putih. Tuangkan ramuan di peralatan kamar mandi yang ingin dibersihkan. Biarkan selama 15-20 menit baru dibersihkan dengan air putih.

Tip 3:  Membersihkan Jamur

Buat ramuan pasta pembersih jamur dengan bahan : air lemon dan baking powder. Campur bahan hingga menjadi pasta. Aplikasikan pada daerah yang berjamur dan biarkan selama 2- 2,5 jam kemudian dibilas bersih. Jangan lupa untuk mengerikan dinding dengan kipas angin atau hairdryer agar jamur tidak tumbuh lagi.

Tip 4: Membersihkan Debu

Cara mudah membersihkan debu adalah menggunakan kain basah. Dengan kain basah, debu akan menempel pada kain dan tidak akan terdistribusi ke permukaan lain.

Tip 5: Membersihkan Mebel Kayu

Apapun produk pembersih yang digunakan, jangan langsung menyemprotkannya pada permukaan kayu. Cara yang benar dalam membersihkan mebel kayu adalah menyemprotkan produk pembersih pada kain lembut. Setelahnya, baru Anda menggunakan kain lembut tersebut untuk mengelap permukaan mebel kayu. Cara ini juga bisa digunakan untuk membersihkan jendela.

Semoga 5 tips membersihkan rumah dari Barbara Allred ini dapat membantu. Selamat mencoba –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *