rumah bersih
image source: interiordesign

Dewasa ini, Perusahaan Real Estate di Jakarta semakin sengit untuk berjuang memenangkan hati masyarakat nya. Mulai dari pembangunan perumahan hingga pembangunan apartemen. Jika anda berniat untuk membeli rumah, ada baiknya jika anda dapat memperhatikan beberapa hal berikut dengan baik.

Cek Lokasi

Lokasi rumah anda sangat penting terutama apabila anda memiliki pekerjaan tetap. Pada umumnya harga rumah di sekitar perkantoran tergolong mahal, sama halnya dengan harga apartemen. Baiknya, anda tidak akan bermasalah dengan transportasi. Namun jika anda lebih memilih untuk memiliki rumah di lokasi yang tenang dan jauh dari keramaian, anda harus mempersiapkan biaya untuk transportasi menuju ke tempat kerja anda.

Track Record Pengembang

Sebelum menyetujui menandatangani kontrak, ada baiknya jika anda mencari tahu sebanyak mungkin informasi mengenai pengembang yang akan anda ajak kerja sama dalam pembangunan rumah anda. Carilah review atau ulasan dari pihak ketiga mengenai pengembang yang anda pilih agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Baca Kontrak Secara Cermat

Jika anda telah mempercayai pengembang anda, ada baiknya juga jika anda membaca kontrak pembuatan rumah secara cermat dan teliti. Jangan sampai ada syarat atau persetujuan yang dapat merugikan anda secara finansial maupun syarat yang tidak jelas dan dapat digunakan untuk merugikan anda.

Spesifikasi Rumah

Jika anda memutuskan untuk membeli rumah yang sudah dibangun, ada baiknya jika anda mengecek apakah spesifikasi rumah fisik nya sesuai dengan spesifikasi rumah yang tertulis di dalam kontrak. Cek kembali apakah rumah tersebut secara fisik juga sesuai dengan kebutuhan anda dan keluarga anda. Jangan membeli rumah yang terlalu besar jika anda masih berdua atau belum mempunyai anak.

Fasilitas

Pembelian rumah yang sudah jadi juga harus diperhatikan fasilitasnya. Apakah air mudah di dapat dan tidak perlu perangkat tambahan lain, apakah listrik berjalan dengan lancar dan apakah tidak ada gangguan lain di sekitar rumah anda yang dapat mengusik kenyamanan anda beristirahat di rumah.

Masih banyak hal yang perlu ada perhatikan secara cermat dan teliti sebelum anda memutuskan untuk membeli sebuah rumah. Karena rumah merupakan sebuah bentuk investasi jangka Panjang yang perlu dipikirkan secara matang – matang dan didiskusikan Bersama dengan seluruh anggota keluarga yang akan menempatinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *