belanjaSiapa yang tidak semangat berbelanja sepatu casual wanita terbaru ataupun tas kulit asli pria pada saat diskon? Saat di pusat perbelanjaan, kamu akan menemui berbagai toko yang menawarkan produk dengan harga yang beragam, mulai dari harga terendah hingga harga tertinggi, pasti akan ada saja yang membelinya. Boleh saja berbelanja, tapi ingatlah bahwa kamu mempunyai kebutuhan lain yang harus dipenuhi. Jadi, tetaplah berbelanja sesuai pada jalurnya, jangan termakan hanya karena diskon ataupun keinginan yang tidak dapat dipuaskan sampai kapanpun. Berikut Tips belanja hemat bagi doyan belanja :

Belanja Akhir Tahun atau Awal Tahun

iapa yang tidak sabar menunggu akhir tahun? Karena kamu akan disuguhkan diskon besar-besaran hingga penawaran yang sangat jauh dari harga normal. Seolah tidak ingin meninggalkan mal untuk beberapa jam bahkan seharian, kamu akan satu persatu mendatangi toko yang kamu sukai. Pada momen ini, misalnya, kamu berbelanja di hari biasa hanya mendapatkan 1 item dengan harga 300.000, tetapi apabila datang pada momen ini, kamu akan mendapatkan 2 item dengan harga yang sama. Menarik bukan? Jadi, siapkan diri kamu untuk ahir tahun, kamu bisa dengan santai memanfaatkan waktu sebelum datangnya akhir tahun untuk menabung.

Belanja Saat Momen Hari Raya

Biasanya shopers akan banyak membeli baju-baju untuk keluarga tercinta di rumah ataupun di kampung halaman, sehingga ini momen yanag tepat karena mendapatkan harga terjangkau.

Belanja Online Saat Harbolnas

Mungkin kamu berpikir harus membayar parkir berjam-jam, belum lagi ketika lelah pasti makan di restoran yang diingikan, untuk mengurangi pengeluaran tersebut, belanja online solusinya. Anda pasti sudah mem-follow beberapa akun e-commerce atau brand lain yang selalu update. Kamu akan tahu kapan brand tersebut menawarkan diskon pada waktu-waktu tertentu, sehingga bisa kamu bersiap terlebih dahulu untuk menabung. Selain itu, Belanja online juga lebih mengirit waktu, sehingga bisa membanding-bandingkan harga barang serta melihat review barang-barang yang diinginkan. Biasanya juga belanja online banyak menawarkan gratis ongkir. Hal itu juga sangat menghemat pengeluaran budget belanjamu.

Masukan Dulu ke ‘Keranjang’

Jika kamu berbelanja online, kamu bisa memilih barang yang dibutuhkan dan diinginkan tanpa kamu harus membayarnya terlebih dahulu. Jadi, kamu punya waktu untuk berfikir kembali sebelum membayarnyam, apakah barang yang dipilih memang benar-benar sesuai atau tidak. Hal seperti ini juga bisa membantu dalam mengingatkan kita untuk tidak terlalu lupa diri saat berbelanja.

Manfaatkan Barang Second

Kamu mungkin akan sering mendengar atau menjumpai garage sale yang menjual berbagai barang lama atau bekas pakai, namun masih layak pakai. Nah, jangan pernah malu untuk membeli barang second, banyak barang branded masih layak pakai. Kuncinya adalah cermat dalam memilih saat berbelanja.

Jangan Gunakan Kartu Kredit

Ini yang sering disalahgunakan oleh para shopers. Kartu kredit harus digunakan secara bijak, bukan sembarangan. Belanja dengan kartu kredit justru akan memperberat kamu pada akhirnya. Ini sama sekali belum bisa dikatakan selesai bertransaksi, karena masih ada tagihan yang menunggumu di akhir nanti.

Nah itu dia tips bagi para shopaholic yang tetap ingin bergaya namun bisa hemat. Sebelumnya, jangan lupa untuk menabung dan menyiapkan uangnya, belanja dengan cermat dan cerdas ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: