Mengurus visa saat ingin berlibur ke luar negeri memang menjadi tantangan tersulit yang harus dilakukan oleh pelancong. Bagaimana tidak, jika visa ditolak, tentu pelancong terpaksa harus menunda perjalanan liburannya ke negara tujuan. Namun, tidak usah khawatir, masih ada kok negara yang tidak memberlakukan visa kunjungan dan yang paling menguntungkan adalah waktu kunjungannya pun bisa sampai satu bulan lebih. Menarik sekali, bukan? Meskipun demikian, selalu lengkapi dirimu dengan asuransi travelling murah, ya.

Sebab, dengan adanya asuransi satu ini akan membuat perjalanan liburan terasa semakin menyenangkan, aman, dan nyaman. Adapun beberapa negara tersebut adalah sebagai berikut ini, check it out:

  1. Maroko. Negara pertama yang membebaskan visa untuk pelancong Indonesia adalah Maroko. Negara ini memberi jangka waktu sekitar 3 bulan. Dengan waktu sebanyak ini, tentu kamu bisa dengan leluasa menikmati keindahan yang terdapat di negara ini, kan? Nah, di sini, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan yang sangat menarik seperti mengunjungi kota Ait Benhaddou, melihat pemandangan indah di Ouarzazate, menjelajahi Gurun Sahara, mendatangi Tur Taourirt Kasbah, mencicipi berbagai kuliner bercita rasa enak, dan masih banyak yang lainnya.
  2. Hongkong. Kalau sudah membicarakan negara Hongkong, pasti kamu akan langsung teringat dengan Disneyland? Yap, Disneyland memang menjadi salah satu ikon wisata yang sangat terkenal di Hongkong. Kawasan wisata ini tidak pernah sepi pengunjung apalagi pada saat liburan. Di wahana bermain ini, kamu bisa menjumpai berbagai permainan seru seperti Adventureland, Main Street, Toy Story Land, dan sebagainya. Apabila kamu memutuskan liburan ke negara ini, tentu tidak memerlukan visa dan waktu kunjung pun hingga 30 hari (khusus WNI). Keren, kan?
  3. Turki. Siapa coba yang tidak kenal dengan negara Turki? Salah satu negara yang memiliki kota sangat indah dan cocok dijadikan sebagai tempat liburan. Turki sendiri memberi kebijakan bebas visa hingga 30 hari dan hanya memberlakukan Visa on Arrival (VoA). Di negara satu ini, kamu pun bisa mengunjungi berbagai destinasi menarik misalkan Blue Mosque, Galata Bridge, Cappadocia, Goreme, Urgup. Avanos, Konya, dan lain sebagainya.
  4. Maladewa. Kamu pasti tau Maladewa? Destinasi yang memiliki keindahan alam sangat indah ini cocok lho dijadikan sebagai tempat berbulan madu ataupun hanya liburan. Di sini, kamu bisa merasakan sensasi menginap di tengah laut sembari melihat keindahan air laut yang sangat jernih. Nah, Maladewa sendiri memberi bebas visa selama 30 hari. Liburan ke sana langsung deh, nih!

Itulah beberapa negara yang bisa kamu kunjungi tanpa memerlukan visa kunjungan. Selamat liburan, ya! –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *