solo traveling Gua Es Vatnajökull
Gua Es Vatnajökull

Liburan sendiri atau kerap disebut dengan solo traveling memang memberikan pengalaman menyenangkan bagi traveler karena mereka bisa mengeksplorasi sendiri berbagai destinasi wisata menarik tanpa harus mengikuti keinginan partner liburan. Yang menarik, solo traveler juga bisa menginap di mana saja tanpa wajib menyewa penginapan mewah. Apalagi, ditambah kalau memiliki asuransi travel yang akan membuat liburan aman dan nyaman, dengan begini tentu perjalanan seorang diri pun akan terasa menggembirakan.

Untuk Anda yang tertarik mencoba melakukan solo traveling untuk pertama kalinya, ada baiknya jika mencoba beberapa negara berikut ini:

Singapore

Siapa coba yang tidak tahu Singapore? Yap, negara yang letaknya tidak jauh dari Indonesia ini bisa Anda jadikan sebagai tempat berlibur seorang diri. Di negara ini, banyak destinasi wisata super keren yang bisa Anda kunjungi seperti Marina Bay Sands, Merlion Park, Pulau Sentosa, Gardens by the Bay, Orchard Road, Universal Studios Singapore, Museum Madame Tussauds, Art Science Museum, dan wisata lainnya. Yang lebih keren lagi, liburan ke negara ini pun tidak begitu mahal karena itu sangat dianjurkan untuk dikunjungi.

Australia

Mau melihat pemandangan alam yang sangat memesona? Anda wajib mengunjungi negara Australia. Kota-kota di negara ini menyuguhkan keindahan alam yang sangat menenangkan hati seperti Sydney, Perth, Melbourne, dan Victoria. Dan ketika berada di negara satu ini, jangan sampai lupa untuk mampir ke Erskine Falls serta Great Ocean Road. Di sini, Anda bisa merasakan pengalaman menaiki balon udara sekaligus melihat keindahan yang disuguhkan.

Prancis

Meski Prancis dikenal sebagai salah satu negara paling romantis di dunia, bukan berarti Anda tidak bisa melakukan solo traveling di negara ini. Anda bisa mengunjungi kota Paris yang terkenal dengan Eiffel Tower. Atau jika mau Anda juga bisa mendatangi destinasi lainnya seperti Museum Louvre, Notre Dame de Paris, Istana Versailles, Museum Orsay, Arc The Triomphe, Sungai Siene, Montmartre, dan sebagainya. Siapa tahu, Anda bisa bertemu dengan tambatan hati di sana!

Islandia

Jangan sampai melewatkan negara Islandia yang penuh dengan pesona. Di negara satu ini, Anda bisa melihat keindahan Pegunungan Hekla, menghangatkan tubuh di Blue Lagoon, memanjakan mata dengan mengunjungi Snæfellsnes Peninsula, mengunjungi Gua Es Vatnajökull, menyaksikan keindahan air terjun Dettifos dan Seljalandsfoss secara langsung, berburu Aurora, dan kegiatan seru lainnya.

Selain negara-negara yang sudah dituliskan di atas, Anda juga wajib mengunjungi negara lain, seperti:

  • Arizona
  • China
  • Amerika Serikat
  • Malaysia
  • Yunani

Selamat liburan, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *