kidzania
image source: kidzania

Wisata keluarga kadang memberikan manfaat yang cukup baik. Membangun kedekatan bersama dengan keluarga, membangun hubungan harmonis, dan juga kekompakan antar anggota keluarga. Tumbuh kembang anak juga menjadi hal yang cukup diprioritaskan dalam keluarga. Kadang liburan ala rekreasi sambil belajar cukup banyak menjadi pilihan beberapa orang. Pilihan untuk membawa anak ke taman bermain bersama keluarga di Jakarta yang edukatif dan menyenangkan juga cukup menjadi tujuan utama dalam berlibur. Anda dapat membawa buah hati untuk berekreasi dan bermain di KidZania.

Anda dapat mengajarkan anak untuk mencoba berbagai hal disini. Banyak profesi yang ditawarkan di dalam konsep bermain di kota kecil untuk anak-anak. Di sini anak akan diajarkan untuk mengikuti prosedur dari profesi yang sedang dicita-citakan atau dicoba. Anak juga dapat belajar bagaimana orang dewasa biasanya beraktivitas.

Apakah Anda tahu, tidak hanya stimulan dari profesi-profesi yang ada ditawarkan. Anak mendapatkan manfaat secara tidak langsung disini. Apa saja ? berikut adalah manfaat yang anak rasakan secara tidak langsung dengan berekreasi di KidZania!

Percaya diri

Dalam beberapa atau sebagian besar establishment yang tersedia di sini, anak diajak untuk berani mencoba dan berani ‘unjuk gigi’ dalam keterampilan berbicara. Tentu anak juga diajarkan untuk percaya terhadap kemampuan diri sendiri. Ada 3 establishment di KidZania yang bisa anak coba untuk melatih percaya diri. Misalnya seperti TV Studio, Acting Academy, dan Dancing Studio.

Menggalih diri

Anak dituntut untuk menggalih keinginan dan ‘mimpi’ dalam diri sendiri. Anak harus mengetahui apa bidang yang ingin digeluti nantinya saat sudah dewasa, apa kemampuan dasar yang dapat dimanfaatkan dalam pekerjaannya, serta apa yang anak perlu refleksikan untuk diperbaiki serta disempurnakan.

Bertanggungjawab

Di sini anak harus bertanggungjawab dalam segalahal. Anak akan distimulasi ke dalam kehidupan pekerjaan, secara tidak langsung membawa anak terhadap nilai tanggungjawab yang merupakan hal wajib. Anak juga bersikap tanggungjawab terhadap pekerjaan yang dipilih serta bagaiman aetos kerja yang baik.

Tentu terdapat manfaat lain yang anak dapatkan secara tidak langsung. KidZania tentunya cocok untuk Anda yang ingin mendidik anak dengan cara berekreasi. Selamat mencoba! (VIKW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: