Keberadaan gorden dalam hunian memang penting karena kerap digunakan sebagai kain penutup. Tidak hanya itu saja, gorden juga bermanfaat melindungi ruangan dari paparan sinar matahari sekaligus membuat hunian tampak lebih cantik. Itulah sebabnya tidak heran bila banyak penghuni baik rumah maupun apartemen murah di Jakarta Selatan yang memasang gorden ini pada jendela hunian mereka. Lebih menarik, gorden pun kini dibuat dengan motif yang sangat menarik sehingga akan semakin memunculkan kesan yang memukau untuk hunian.

Meskipun demikian, apabila Anda berencana membeli gorden untuk jendela hunian, alangkah baiknya perhatikan dulu beberapa hal penting berikut ini:

  1. Ukur jendela apartemen. Sebelum membeli gorden untuk jendela apartemen, sebaiknya ukurlah terlebih dahulu jendela tersebut. Mengapa? Yap, ini bertujuan untuk menghindari supaya Anda tidak salah memilih ukuran gorden. Jika salah, tentu nantinya gorden tersebut tidak akan pas saat dipasang di jendela apartemen dan ditakutkan nanti malah terbuang percuma. Untuk itu, pastikan selalu mengukurnya, ya!
  2. Pilih gorden dengan motif unik. Agar ruangan apartemen terlihat lebih menarik, maka pilihlah gorden dengan motif yang sangat unik, seperti batik, misalnya. Ukiran seperti ini biasanya memberikan kesan yang lebih mewah dan mempesona untuk apartemen. Nah, untuk warnanya sendiri Anda bisa memilih warna yang saling dipadukan dengan cat apartemen maupun furniture Dengan begini, tentu tampilan apartemen pun akan tampak semakin memukau.
  3. Perhatikan ukuran gorden. Sesuaikan ukuran gorden dengan ruangan apartemen Anda. Jika apartemen Anda berukuran besar, sebaiknya pilih gorden berukuran besar, begitupun sebaliknya. Dan Anda pun penting melihat keadaan cuaca, apabila sedang musim hujan alangkah baiknya pilih gorden berbahan tebal dan bahan tipis untuk musim panas.
  4. Sesuaikan dengan budget. Mau membeli gorden dengan harga mahal maupun murah semua tergantung pada pilihan Anda. Meskipun begitu, ketika membeli gorden tersebut sebaiknya sesuaikanlah dengan budget yang Anda miliki. Jangan sampai Anda mengeluarkan uang banyak hanya untuk membeli gorden padahal ada keperluan lain yang harus Anda penuhi.

Itulah beberapa tips yang harus diperhatikan saat Anda membeli gorden yang akan dipasang pada jendela apartemen. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *