rumput
image source: syntheticgrassliving

Saat ini banyak orang yang pasti menyediakan lahan di rumahnya untuk dijadikan taman. Meskipun mungkin ukurannya tidaklah terlalu besar, yang penting bisa tetap menyegarkan mata. Untuk tanaman yang ditanam di tamannya tentulah beragam, ada yang memilih tanaman tanpa bunga namun banyak juga yang menggunakan tanaman dengan bunga. Sementara untuk rumputnya, bisa memilih antara rumput sintetis atau rumput alami.

Yap, rumput sintetis saat ini memang menjadi pilihan cukup banyak orang. Nah jika Anda saat ini sedang merencanakan untuk membuat taman dan masih bingung dengan rumput yang cocok untuk taman di rumah, coba perhatikan hal berikut ini:

Rumput sintetis

Jika Anda menggunakan rumput sintetis, Anda tidak perlu merasa repot dengan menyiramnya atau memotongnya secara berkala agar rumput tidak panjang. Pemasangannya juga cenderung sederhana asalkan Anda sudah mengetahui tekniknya. Dengan semakin disempurnakannya rumput sintetis membuat tampilan rumput ini benar-benar menyerupai rumput asli.Dari segi warna maupun ukuran. Hal inilah yang membuat banyak orang memilih rumput ini.

Meskipun begitu, bukan berarti rumput ini tidak memiliki kekurangan sama sekali. Memang rumput ini tidak perlu disiram atau dipotong, namun Anda tetap harus membersihkannya secara rutin. Dan proses membersihkannya juga tidaklah mudah. Selain itu untuk rumput yang akan Anda letakkan di luar, Anda harus memasangnya dengan menggunakan paku. Sebab jika menggunakan perekat akan mudah lepas khususnya ketika musim hujan.

Rumput alami

Jika Anda menggunakan rumput alami, jelas suasana maupun hawa yang Anda dapatkan akan lebih segar. Apalagi ketika sedang musim hujan, aroma tanah basah dan bercampur dengan tanaman basah akan membuat udara terasa lebih segar. Hal ini tidak akan bisa Anda dapatkan dengan menggunakan rumput sintetis. Sementara untuk pemasangannya, Anda hanya perlu membeli sesuai kebutuhan dan kemudian meletakkannya di atas tanah. Setelah beberapa saat rumput akan tumbuh dengan sendirinya memenuhi taman Anda.

Yap, dari penjelasan di atas jelas bahwa rumput alami memerlukan waktu lebih panjang untuk dapat tumbuh. Jadi Anda tidak akan bisa langsung menikmatinya hari itu juga. Belum lagi jika karena suatu hal, rumput mati atau tidak dapat tumbuh dengan sempurna. Maka Anda harus menanam ulang rumput tersebut dengan yang baru.

Kedua rumput tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Hanya Anda yang bisa menentukan mana yang paling pas untuk Anda. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: