Bicara tentang restoran pastinya tidak lepas dari konsep dan juga lokasinya. Hal ini tidak terlepas dari semakin tingginya persaingan di dunia kuliner dan juga kebutuhan gaya hidup. Restoran bukan hanya menjadi tempat untuk menikmati kudapan saja, tetapi juga menjadi tempat untuk bersantai dan duduk-duduk bersama kerabat. Konsep dan lokasi sangat diperhatikan, sebab semakin unik konsepnya maka restorannya pun akan semakin banyak dikunjungi oleh masyarakat. Coba perhatikan saja di sekitar Anda. Properti Indonesia berupa restoran sudah mulai menjamur, tapi berkat keunikan konsepnya, banyak restoran yang survived dan akhirnya dicintai oleh masyarakat Indonesia. Berikut adalah beberapa restoran dengan konsep unik dan juga menarik:

The Rock, Zanzibar

The Rock, Zanzibar - terrace The Rock, ZanzibarSesuai dengan namanya, restoran ini memang terletak di atas batu. Tepatnya, berada di atas batu karang besar yang berada di Pantai Minchanvi Ringwe, Tanzania. Jika biasanya karang-karang yang ada di pantai tidak difungsikan untuk menjadi fasilitas turisme, maka berbeda dengan batu karang yang ada di sebelah tenggara Zanzibar ini. Sebab permukaan karangnya malah digunakan sebagai lahan untuk membangun restoran. Oleh sebab itu, tidak heran jika luas restorannya tidak terlalu luas dan sangat terbatas. Terhitung hanya ada sekitar 12 meja yang ada di dalam restoran sehingga Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu untuk mendapatkan meja. Sensasi yang Anda alami begitu mencoba makan di dalam restoran ini tentunya tidak akan terlupakan. Anda bisa menikmati panorama laut, debur ombak yang terdengar dari jendela, sambil menikmati sajian yang disaksikan.

The Treehouse Restaurant, Alnwick Garden

The Treehouse Restaurant, Alnwick GardenThe Treehouse Restaurant, Alnwick Garden - interiorPernah bermimpi tentang rumah pohon di masa kecil Anda? Puaskan keinginan Anda dengan mengunjungi restoran di atas rumah pohon ini! Restoran yang bernama The Treehouse Restaurant ini berada di Alnwick Garden dan menawarkan sensasi tinggal di atas rumah pohon. Interior bagian dalamnya didominasi oleh kayu dan struktur bangunannya pun berada di atas pohon. Berdiri di atas lahan yang cukup besar, The Treehouse Restaurant terbentukk di atas pohon Canadian cedar, Scandinavian redwood, dan juga pohon pinus. Tentunya, menikmati dinner atau lunch di restoran ini akan memperkenalkan Anda dengan sensasi makan yang tidak akan terlupakan. Anda bisa menikmati pemandangan dari atas ketinggian, menu makanan yang terbilang unik karena dihasilkan dari hasil panen sendiri, dan juga menyusuri jembatan tali untuk bisa mencapai ke atas restoran. Seru!

Ithaa Undersea Restaurant, Maldives

Apa jadinya jika Anda harus makan di bawah laut? Pastinya akan sangat seru sekaligus mendebarkan, ya! Mendapatkan penghargaan sebagai “the most beautiful restaurant in the world” oleh New York Daily News pada tahun 2014, Ithaa Undersea Restaurant ini berada di bawah permukaan laut yang membuat pengunjung bisa menikmati keadaan bawah air yang menakjubkan. Menu yang disajikan pun merupakan menu-menu kontemporer Eropa yang diberikan dalam six-course set dinner menu. Sambil menikmati sajian menu yang ada, Anda bisa melihat 180-degree panoramic views yang mengelilinginya. Kata ‘ithaa’ yang menjadi nama restoran ini diambil dari bahasa Maladewa yang berarti ‘mother of pearl’. Dari dinding kaca yang terbuat dari kaca, Anda bisa melihat biota laut berenang di atas kepala Anda.

Nah, dari ketiga restoran di atas, mana yang paling ingin Anda coba?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *