rumah terang dan bersihRumah yang tampak terang tentunya mampu membuat kita merasa nyaman dan bahagia. Lantas, gimana ya cara mendandani rumah agar tampak terang dan bercahaya tanpa harus membobol tabungan? Then, we’ve got to work the ‘low to luxe factor’ alias meminimalisir pengeluaran tanpa mengenyampingkan hasil yang maksimal. Ini juga bisa menjadi tips anti boros saat belanja furniture, karena kita bisa mendandani furniture kayu jati milik kita yang sudah ada sebelumnya dengan tembok putih polos yang kita cat ulang. Hasilnya? Bright but still simple. Terang, hangat, namun tetap sederhana. Ingat, simplicity is the ultimate sophistication.

Nah, simak tips di bawah ini, yuk!

  1. dapur terang dan rapiLight Color Palette. Satu kunci utama untuk mengubah ruangan yang tadinya gelap gulita bagaikan sangkar adalah pemilihan warna. Jika selama ini kita senang memilih warna-warna gelap seperti navy, dark grey, atau bahkan maroon, coba hijrah ke color palette yang lebih terang dan juga ringan. Warna-warna ini bisa banget mengubah ruangan yang tampak suram menjadi a little piece of heaven. Supaya makin ciamik, padankan dengan wood accents dan juga tanaman hijau supaya tampak segar.
  2. White On White. Jika bicara tentang membuat ruangan tampak terang, tentu warna putih selalu masuk ke dalam daftar. Konon, dinding yang dilapisi dengan cat warna putih memang mampu membuat ruangan tampak terang plus lebih luas. Untuk itu, jangan sungkan untuk memadukan cat dinding warna putih dengan furnitur berwarna putih juga. Entah itu rak bercat putih, sofa putih, atau bahkan karpet putih. White on White bisa menimbulkan kesan simplicity, bright, tapi tidak monoton.
  3. Tambah Penerangan. Coba cek ruangan di rumah kita: apakah penerangannya sudah cukup? Jika belum, maka masalah inilah yang harus segera dibereskan. Kita bisa membuat jendela yang menghadap langsung ke luar sehingga sinar matahari bisa masuk atau memilih lampu yang memiliki penerangan maksimal.

Gimana? Siap untuk membuat ruangan di rumah menjadi lebih terang? Yuk, coba terapkan tiga tips di atas! Selamat mencoba, ya 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *