family tree harry potterSetelah menonton film Harry Potter di TV Kabel lalu membaca artikel Harry Potter berkerabat dengan Voldemort, terpikir gak kalau Harry punya kerabat jauh dari keluarga lain? Gak percaya? Coba simak info di bawah ini:

Hubungan Harry Potter dengan Keluarga Black, Lestrange, Tonks dan Malfoy – Dari Keluarga Besar Ayah (James Potter)

Salah satu leluhur Potter yang bernama Charlus Potter menikah dengan seorang penyihir wanita dari keluarga Black, yang bernama Dorea Black. Dorea merupakan bibi buyut dari Sirius Black III, Regulus Black II, Bellatrix, Andromeda dan Narcissa. Dan untungnya Dorea Black tetap diakui sebagai keluarga Black karna keluarga Potter merupakan keluarga darah murni (alias tidak ada campuran muggle). Klo gitu napa nama Potter tidak masuk daftar Sacred Twenty-Eight? akan di jelaskan dibagian bawah artikel ini. Fokus membahas hubungan keluarga Potter dulu ya 😀

harry potter dan draco malfoyDari sini sudah kelihatan bahwa Sirius Black III, Regulus Black II, Bellatrix, Andromeda dan Narcissa merupakan kerabat jauh dari Harry Potter. Hubungan kerabat Harry Potter makin meluas ketika Bellatrix menikah dengan Rodolphus Lestrange, Adromeda menikah dengan Ted Tonks dan Narcissa menikah dengan Lucius Malfoy. Dari pernikahan-pernikahan tersebut, secara tidak langsung membuat Keluarga Potter memiliki hubungan kerabat dengan keluarga Black, Lestrange, Tonks, dan Malfoy.

Ps: Ibu dari Dorea Black adalah Violetta Bulstrode yang menikah dengan Cygnus Black sehingga menjadi bagian dari keluarga Black. Berarti keluarga Potter juga berkerabat dengan keluarga Bulstrode yang merupakan salah satu Sacred Twenty-EightSalah satu anggota keluarga Bulstrode yang seangkatan dengan Harry adalah Millicent Bulstrode – salah satu anak asrama Slytherin.

Hubungan Harry Potter dan Keluarga Weasley sebelum Pernikahan dengan Ginny?

Lah, udah pastikan hubungan ini karena Harry Potter menikah dengan Ginny Weasley. Yap, namun sebelum adanya ikatan pernikahan ini ternyata Keluarga Potter dan keluarga Weasley sudah menjadi kerabat. Seperti diinformasikan di atas, keluarga Potter sudah menjadi kerabat dengan keluarga Black setelah adanya pernikahan antara Charlus Potter dan Dorea Black.

Nah, ditarik garis keturunan Weasley kita akan menenukan Septimus Weasley menikah dengan Cedrella Black dan memiliki 1 anak yaitu Arthur Weasley, yang kemudian menikah dengan Molly Prewett.  Jadi bisa dibilang secara tidak langsung keluarga Potter sudah memiliki hubungan kerabat dengan keluarga Weasley setelah adanya pernikaha Septimus dan Cedrella. Dan dengan pernikahan antara Arthur dan Molly, secara tidak langsung keluarga Potter pun memiliki hubungan kerabat dengan keluarga Prewett. Hubungan kekerabatan ini semakin dekat setelah Harry Potter menikah dengan cucunya Septimus dan Cedrealla yaitu Ginny Weasley.

Fakta Tambahan: Keluarga Potter merupakan keluarga keturunan darah penyihir murni hingga akhirnya James menikah dengan Lily, seorang penyihir dari keturunan muggle. Nama Potter tidak dimasukan ke dalam daftar Sacred Twenty-Eight, dikarenakan alasan yang cukup konyol yaitu nama Potter sangat umum digunakan sebagai nama keluarga di kalangan Muggle. Konyol bukan? Alasan ke-2 adalah Henry Potter (kakek buyut dari Harry Potter) merupakan penyihir yang pro-Muggle. Ingat kebanyakan penyihir memandang rendah Muggle sehingga penyihir yang pro-Muggle dianggap menurukan derajat penyihir.

Semua informasi artikel Harry Potter didapat dari Wikia atau Pottermore. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *