setir mobilSaat ini mengendarai mobil bukan hanyaa dilakukan oleh para pria saja, tetapi juga oleh para wanita. Bahkan, beberapa dari mereka ada juga yang memahami tidak hanya cara mengendarainya saja, tetapi juga perawatannya. Misalnya saja cara memilih oli terbaik untuk mobil kesayangan, cara agar mobil terhindar dari masalah, dan sebagainya.

Sayangnya, hanya sedikit wanita yang memahami semua hal tersebut. Biasanya mereka hanya tahu cara mengendarainya dan menyerahkan perawatan mobil pada bengkel langganannya. Itulah sebabnya, memilih mobil untuk wanita harus lebih diperhatikan dibandingkan dengan mobil untuk pria. Apalagi jika mobil yang dibeli adalah mobil bekas.

Lalu, bagaimana ya cara memilih mobil yang tepat untuk wanita? Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan:

Kondisi mesin

Jelas ini menjadi hal yang paling pertama harus Anda perhatikan sebelum membeli mobil. Sebab, seperti yang sebelumnya telah dijelaskan, banyak wanita yang tidak begitu paham tentang otomotif. Jika mobil yang digunakan sering bermasalah, tentunya akan sangat merepotkan karena Anda harus sering bergantung pada orang lain untuk melakukan perbaikan. Selain itu, jika mobil sering bermasalah saat digunakan dapat meningkatkan risiko Anda menjadi korban tindak kriminal ketika mobil sedang bermasalah di jalan.

Jenis ban serep

Apapun jenis ban serepnya, Anda mungkin tidak bisa menggantinya sendiri. Namun, jika ban serep mobil Anda adalah jenis ban yang berbeda dengan ban lainnya, maka Anda hanya bisa menggunakannya sementara dan tidak bisa digunakan untuk perjalanan jauh. Selain itu, perbedaan ukuran ban ini juga bisa mengganggu kestabilan mobil Anda sehingga bagi yang tidak terbiasa akan berisiko meningkatkan terjadinya kecelakaan.

Fitur keamanan

Saat ini sudah semakin banyak mobil yang dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan. Dibandingkan dengan laki-laki, wanita banyak yang cenderung mengabaikan masalah keamanan saat berkendara. Inilah fungsinya Anda harus mencari mobil dengaan fitur yang sesuai untuk Anda. Misalnya saja untuk Anda yang malas menggunakan seat belt, maka Anda bisa memilih mobil dengan sensor yang akan terus bersuara sebelum Anda menggunakannya. Dengan begitu, Anda secara langsung dipaksa untuk menggunakannya.

Ruang penyimpanan

Wanita pada umumnya memiliki sangat banyak barang yang ingin disimpan di mobil kesayangannya. Nah, jika Anda termasuk di antaranya, maka memastikan mobil yang memiliki banyak ruang penyimpanan sangatlah penting. Dengan begitu, barang-barang tidak akan berantakan tersebar di dalam mobil Anda.

Semoga setelah membaca artikel ini Anda bisa menemukan mobil yang sesuai. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *