dapur di apartemen kecilDapur menjadi ruangan yang wajib ada dalam sebuah tempat tinggal. Bahkan meskipun kamu tinggal di apartemen yang berukuran mungil sekalipun, ruangan ini tetap harus ada. Apalagi jika kamu tinggal di apartemen Jakarta Selatan yang berukuran cukup luas. Tentunya, ukuran dapur ini juga harus disesuaikan dengan ukuran ruang apartemen tempat kamu tinggal.

Jika dapurmu berukuran cukup luas, pastinya kamu memiliki kebebasan lebih untuk menyediakan berbagai perkakas di dapur. Berbeda jika ruang dapurmu cukup sempit, kamu harus pintar memilih perkakas apa sajakah yang diperlukan. Nah, untuk membantu kamu menentukan, berikut ini adalah beberapa perkakas penting yang sebaiknya ada di dapur:

Kompor

Saat ini mulai banyak yang beralih dari kompor gas ke kompor listrik karena hanya mengeluarkan panas tanpa adanya api sehingga dirasa lebih nyaman. Sebenarnya, apapun pilihanmu bukanlah masalah. Sebab keduanya tetap bisa digunakan untuk memasak. Jadi tinggal pilih yang sesuai dengan kebutuhanmu saja. Namun, ada baiknya jika sebelum memilih kompor listrik kamu mempertimbangkan besaran watt yang dibutuhkan dalam sekali memasak. Sebab ini akan mempengaruhi tagihan listrikmu nanti.

Fry pan

Fry pan merupakan alat memasak yang bisa digunakan untuk berbagai jenis makanan. Dari mulai menumis, menggoreng, ataupun memasak tanpa minyak jika fry pan yang kamu miliki anti lengket. Itulah sebabnya, ini merupakan peralatan memasak yang wajib kamu miliki. Namun, fry pan memiliki banyak sekali pilihan ukuran. Ada baiknya jika kamu memiliki 2 fry pan dengan ukuran berbeda, yaitu kecil dan sedang. Tergantung pada kebutuhanmu dan jumlah orang yang tinggal di partemenmu.

Panci

Panci biasanya digunakan untuk merebus, tetapi kamu juga bisa menggunakannya untuk memanaskan minuman. Namun ada baiknya jika kamu membedakan antara panci yang digunakan untuk memasak dengan panci yang digunakan untuk memanaskan minuman. Sebab, campuran bumbu masakan, minyak, dan sebagainya terkadang tetap menempel pada panci sehingga mempengaruhi rasa minuman.

Spatula dan sendok sayur

Jangan hanya menyediakan peralatan memasaknya saja, kamu juga harus menyediakan pendukungnya yaitu spatula dan sendok sayur. Spatula yang kamu pilih bisa menggunakan material stainless steel, kayu, ataupun plastik khusus.

Nah, dengan tersedianya keempat perkakas di dapur tersebut, kamu tidak perlu khawatir lagi tidak bisa berkreasi memasak saat berada di apartemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *