anak
image source: Parenting Squad

Dengan menyekolahkan anak, tentu orangtua memiliki harapan melihat anaknya sukses dan bahagia di masa depan. Salah satu cara untuk mewujudkannya adalah dengan menyiapkan dana pendidikan dengan mudah melalui asuransi santunan pendidikan anak.

Namun selain mempersiapkan kebutuhan pendidikan anak, ada hal yang juga tidak kalah penting yaitu kehadiran orangtua dalam setiap momennya. Agar Anda selalu siap mendampinginya setiap waktu, tentulah Anda harus selalu dalam kondisi sehat. Itulah sebabnya menjaga pola hidup sehat wajib untuk dilakukan, seperti melakukan beberapa hal berikut ini:

Membatasi konsumsi gula

Gula dapat meningkatkan risiko obesitas, diabetes, dan juga jantung. Untuk mencegahnya, Anda perlu mengurangi konsumsi gula pada minuman dan makanan Anda. seperti, minum air putih yang cukup, lalu kurangi gula pada racikan masakan, sehingga total gula dalam diri Anda tidak berlebihan. Selain itu, konsumsi gula berlebih juga menyebabkan kulit cepat keriput. Molekul berbahaya yang terkandung dalam gula putih dapat merusak kolagen. Untuk menghindari risiko tersebut, Anda bisa juga untuk coba mengganti dengan gula rendah kalori.

Aktivitas fisik

Aktivitas fisik yang bisa dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh adalah dengan jalan sehat, naik turun tangga, senam, meditasi, dan lain sebagainya, sehingga tubuh Anda tetap aktif bergerak dan tidak mudah terserang penyakit.

Gunakan minyak zaitun

Kebiasaan mengonsumsi dan memasak dengan minyak kelapa sawit, tidak baik bagi kesehatan. Apalagi sering dikonsumsi di usia yang tidak muda. Untuk itu, Anda bisa mengganti minyak kelapa sawit dengan minyak zaitun atau biji bunga matahari, sehingga risiko terkena serangan jantung bisa menurun.

Hidup tanpa rokok

Satu batang rokok terdapat 4.000 bahan kimia, diantaranya beracun dan menyebabkan kanker. Masih banyak orang tua yang tidak sadar akan hal itu, bahkan anak muda yang sekarang tidak bisa lepas dengan kebiasaan merokok. Merokok bisa merusak diri serta merusak orang yang ada disekitar. Pastinya Anda ingin hidup lebih lama kan untuk melihat anak Anda sukses?

Ayo, mulailah hidup sehat. Dengan membatasi hal-hal tersebut, dapat mencegah terjadi risiko penyakit dan proyeksi hidup lebih lama akan terjamin. stay healthy!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *