hotel mewahSemakin banyak fasilitas yang disediakan oleh sebuah hotel, maka akan semakin meningkat juga tingkatan bintang sebuah hotel. Misalnya saja, 4 stars hotel in Jakarta pastilah memiliki fasilitas yang lebih lengkap dan kualitas yang lebih baik jika dibandingkan dengan hotel bintang satu. Tidak hanya itu saja, lengkapnya fasilitas ini pastilah akan sangat berpengaruh pada harga menginap per malamnya di hotel tersebut.

Pertanyaannya, seberapa penting sih fasilitas di hotel? Tentunya, fasilitas yang dimaksud bukanlah fasilitas umum seperti sarapan, kolam renang, dan sebagainya. Melainkan fasilitas tambahan seperti gym, spa, dan sebagainya.

Jika melihat dari sisi hotel, jelas saja berbagai fasilitas ini penting untuk meningkatkan kualitas dan image hotel. Namun bagi Anda sendiri sebagai tamu, sebenarnya fasilitas tersebut bisa dibilang penting dan tidak penting. Mengapa demikian?

Misalnya Anda datang ke suatu daerah dengan tujuan wisata, dan Anda adalah tipe orang yang senang berangkat pagi dan pulang pada malam hari karena ingin puas menikmati kegiatan wisata. Maka sudah jelas, berbagai fasilitas tersebut tidak akan berguna karena Anda tidak menikmatinya. Apalagi beberapa fasilitas tambahan pada hotel rata-rata memiliki jam kerja dan tidak buka hingga malam hari. Padahal jika Anda memilih hotel yang lengkap dengan fasilitas, Anda harus membayar dengan harga yang mahal.

Nah, agar Anda tidak mengalami kerugian, ada baiknya jika Anda memilih hotel dengan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda saja. Misalnya fasilitas laundry yang akan sangat bermanfaat jika Anda akan pergi dalam waktu yang cukup lama.

Namun, untuk Anda yang menginap di hotel untuk keperluan bisnis dan membawa serta keluarga, tentu saja fasilitas bisa menjadi hal yang penting. Sebab, fasilitas yang ada di hotel bisa menjadi penyelamat agar keluarga Anda tidak merasa bosan meskipun hanya menghabiskan waktu di hotel.

Di bandingkan dengan fasilitas, ada baiknya jika Anda lebih fokus pada kebersihan dan lokasi saat menentukan hotel sebagai tempat menginap. Sebab kedua poin tersebut sangat berkaitan erat dengan kenyamanan dan keamanan Anda selama menginap di hotel. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *